Puluhan Personel Polres Pemalang Ingin Bertani di Masa Pensiun

Sabtu, 13 Maret 2021 - 06:26 WIB
loading...
Puluhan Personel Polres Pemalang Ingin Bertani di Masa Pensiun
Puluhan personel Polres Pemalang yang akan memasuki masa pensiun antusias mengasah keterampilan bidang pertanian di pusat pelatihan pedesaan Swadaya Dukuh Karangpoh, Pemalang. Foto SINDOnews
A A A
PEMALANG - Puluhan personel Polres Pemalang yang akan memasuki masa pensiun antusias mengasah keterampilan bidang pertanian di pusat pelatihan pedesaan Swadaya Dukuh Karangpoh, Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Jumat (12/03). Mereka ingin mengisi masa purna bakti itu dengan bercocok tanam.

Bahkan, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, dirinya juga tertarik untuk ikut belajar tentang penerapan bidang pertanian. “Secara pribadi, saya juga ingin belajar, saya harapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan senang hati,” ungkap Kapolres.

Kepada puluhan peserta, Heri Ristanto, pemateri dari pusat pelatihan pedesaan swadaya menjelaskan tata cara tanam hidroponik dan polibag yang baik agar menghasilkan tanaman dengan nilai jual tinggi.

“Terutama sayuran yang ditanam secara hidroponik, selain memiliki beberapa keunggulan, juga terdapat peluang pasar karena saat ini permintaannya mulai meningkat,” jelas Heri.

Salah satu peserta, Bripka Bramantyo mengungkapkan, dirinya tertarik mengikuti pelatihan bidang pertanian karena terinspirasi Komjen Pol (Purn) Susno Duadji yang memilih kegiatan pertanian pada masa purna tugas. “Selain untuk menghasilkan tanaman yang bernilai ekonomis, bertani adalah kegiatan yang menyehatkan," kata Bramantyo.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)