Video Banjir di Kawasan Wisata Tawangmangu Viral di Medsos

Jum'at, 12 Maret 2021 - 19:39 WIB
loading...
Video Banjir di Kawasan Wisata Tawangmangu Viral di Medsos
Banjir yang melanda kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah viral di media sosial.
A A A
KARANGANYAR - Kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, banjir hingga meluap ke jalan raya. Banjir yang terjadi di Kelurahan Kalisoro, Tawangmangu itu tersebar di WhatsApp Group dan diterima MNC Portal Indonesia.

Tampak sejumlah ruas jalan di daerah tersebut terendam air. Air berwarna kecoklatan itu terlihat meluap dari selokan hingga meluber kejalan raya. Tak hanya meluber hingga jalan raya, banjir pun masuk ke halaman rumah warga.

Banjir yang terjadi di kawasan wisata Tawangmangu itu terjadi pada Jumat 12 Maret 2021 sekira pukul 17.00 WIB. Beberapa kendaraan yang melintas, terlihat tampak hati-hati.

Baca juga: Tiga Mahasiswa Papua di Salatiga Diduga Meninggal Akibat Miras

Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto mengatakan meluapnya air didaerah berasal dari selokan disebabkan hujan deras yang terus mengguyur. “Karena intensitasnya tinggi, gorong-gotong sampai tidak mampu menampung. Akibatnya meluap hingga ke jalan raya," papar Ismu, Jumat (12/3/2021).

Untungnya, ungkap Ismo, tidak banyak pengendara melintas saat hujan deras. Jalur tersebut merupakan rute utama kawasan wisata di Tawangmangu.

Saking derasnya luapan air, sampai menyulitkan pengendara melaju di atas sepeda motor dan mobil. “Kami langsung mengecek langsung lokasi tersebut dan saat ini sudah surut," terangnya.

Viralnya video kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar banjir tak hanya sekali saja terjadi. Sebelumnya rekaman video kejadian banjir di kawasan wisata itu sempat viral di media sosial.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)