Forkas - Kodam V/Brawijaya Salurkan 7.000 Kilogram Beras untuk Korban Bencana Alam

Jum'at, 12 Maret 2021 - 20:45 WIB
loading...
Forkas - Kodam V/Brawijaya Salurkan 7.000 Kilogram Beras untuk Korban Bencana Alam
Forkas Jatim bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya menyerahkan bantuan berupa 7.000 kg beras untuk warga yang tertimpa musibah tanah longsor, banjir dan puting beliung.
A A A
SURABAYA - Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur (Jatim) bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya menyerahkan bantuan berupa 7.000 kg beras. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat Jatim yang tertimpa musibah tanah longsor, banjir dan puting beliung.

"Kita melihat ada banyak bencana, seperti tanah longsor di Nganjuk, Madiun dan terakhir banjir di Pamekasan. Bantuan kita berikan kepada korban disalurkan oleh Kodam, jumlahnya 7 ton dikemas 5 kg. Akan segera disalurkan ke lokasi dalam waktu dekat," kata Ketua Umum Forkas Jatim Eddy Widjanarko saat menyerahkan bantuan di Balai Prajurit Kodam V/ Brawijaya, Jumat (12/3/2021). Bantuan diterima oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Achmad Basuki.

Baca juga: Nekat Tenan, Pedagang Kebab Keliling di Gresik Ini Nyambi Kurir 50 Ribu Pil Koplo

Menurut Eddy, bantuan beras sebanyak 7.000 kg ini merupakan bentuk tanggung jawab moral Forkas Jatim terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana alam. "Tidak kali ini saja. Pada awal masa pandemi COVID-19, kami juga turun ke lapangan memberi bantuan berupa sembako, vitamin, dan alat pengaman diri," kata pria yang juga ketua umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) itu.

Kerja sama bantuan ini merupakan hasil pembicaraan Ketua Umum Forkas Jatim Eddy Widjanarko dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Rabu (3/3/2021). Kunjungan pengurus Forkas Jatim diterima di ruang Hayam Wuruk Makodam V/Brawijaya.

"Kerja sama dengan Kodam bukan hanya dari sisi sosial.Tapi bersama-sama saling silaturahmi dan bertukar pikiran agar industri di Jatim bangkit kembali," jelas Eddy Widjanarko.

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Achmad Basuki berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat umum yang sedang tertimpa musibah. "Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Forkas Jatim. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah," kata Achmad Basuki saat menerima bantuan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)