UNM Dorong Mahasiswa Miliki Kompetensi Kewirausahaan

Kamis, 11 Maret 2021 - 17:54 WIB
loading...
UNM Dorong Mahasiswa Miliki Kompetensi Kewirausahaan
Rektor UNM, Prof Husain Syam memberikan materi di kegiatan training of trainer (ToT) bagi dosen kewirausahaan. Foto: Humas UNM
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar , Prof Husain Syam memberikan materi sekaligus membuka kegiatan training of trainer (ToT) bagi dosen kewirausahaan .

Kegiatan ToT dilaksanakan Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) Universitas Negeri Makassar bekerja sama Badan Standarisasi Nasional (BSN).



ToT bagi dosen kewirausahaan ini sendiri bertujuan menyelaraskan kurikulum mata kuliah kewirausahaan dengan standardisasi barang dan jasa, baik skala nasional maupun internasional.

Dalam sambutannya, Husain Syam menyampaikan, UNM dengan visi kewirausahaan menargetkan mahasiswa dan lulusan yang memiliki kompetensi kewirausahaan sebesar 15 persen.

“Salah satu upaya mewujudkan capaian tersebut adalah dengan mewajibkan mata kuliah kewirausahaan pada semua jenjang pendidikan yang ada di UNM ,” kata guru besar Bidang Pertanian itu dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Lebih lanjut kata Husain, UNM telah mewajibkan mata kuliah kewirausahaan mulai dari jenjang strata satu sampai strata tiga.



Begitupula, untuk menjamin muatan materi yang sesuai dengan kebutuhan kompetensi kewirausahaan mahasiswa perlu bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Deputi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah menyambut baik kerja sama yang telah terjalin antara UNM dengan BSN, dengan pelaksanaan kegiatan ToT ini.

“Peran UNM dapat menjadi universitas dengan program kewirausahaan dapat menjadi yang terbaik serta sebagai percontohan bagi universitas lain,” katanya.



Pada kesempatan tersebut, Zakiyah menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Rektor UNM terkait keterlibatan UNM pada program-program yang dilaksanakan oleh BSN.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dan akan berakhir pada hari Jum'at, 12 Maret dilaksanakan melalui bentuk daring untuk pemateri dan luring untuk peserta yang berjumlah 50 orang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3556 seconds (0.1#10.140)