Mayat-mayat Korban Bus Pariwisata Terjun ke Jurang Bergelimpangan di Lantai Puskesmas Wado

Rabu, 10 Maret 2021 - 23:51 WIB
loading...
Mayat-mayat Korban Bus...
Sejumlah mayat korban Bus Pariwisata masuk jurang di tanjakan Cae Kawung Luwuk, Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam terlihat bergelimpangan di lantai dekat pintu masuk Puskesmas Wado. Foto Ist
A A A
SUMEDANG - Sejumlah mayat korban bus pariwisata terjun ke jurang di tanjakan Cae Kawung Luwuk, Wado, Sumedang , Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam terlihat bergelimpangan di lantai dekat pintu masuk Puskesmas Wado. Mayat-mayat tersebut tampak hanya ditutupi sarung dan kain. Sementara sejumlah anggota polisi dan TNI terlihat tengah melakukan pendataan.

Ditlantas Polda Jawa Barat menyatakan, jumlah korban jiwa dalam kecelakaan bus maut di Kabupaten Sumedang mencapai 19 orang.

"19 meninggal dunia," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Junaedi melalui pesan singkatnya, Rabu
(10/3/2021) malam.



Meski begitu, Eddy mengaku belum bisa menjelaskan kronologi peristiwa tersebut, termasuk identitas para korban. Dia beralasan, sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian. "Saya sedang ke TKP," ungkapnya.

Sementara itu paramedis di Puskesmas Wado mendadak sibuk mengatasi puluhan korban selamat akibat kecelakaan bus yang terperosok ke dalam jurang di Tanjakan Cae, Wado, Sumedang.

Puluhan korban selamat tersebut dilarikan ke Puskesmas Wado setelah berhasil dievakuasi dari dalam bus maut itu dan langsung menjalani tindakan medis.

Selain ditempatkan di tempat tidur, korban selamat juga ada yang mengalami tindakan medis di sebuah kursi. Nampak selang oksigen disambungkan ke hidung korban.

Paramedis pun tampak sibuk menangani satu per satu korban. Terlebih, korban yang baru berhasil dievakuasi terus berdatangan menggunakan ambulans.

Diketahui, bus yang mengangkut rombongan peziarah terperosok ke jurang di wilayah Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)