Hilang Tergulung Ombak di Pangandaran, Pencari Kerang Mata Lembu Ditemukan Tewas

Rabu, 10 Maret 2021 - 20:43 WIB
loading...
Hilang Tergulung Ombak di Pangandaran, Pencari Kerang Mata Lembu Ditemukan Tewas
Tim SAR megevakuasi jasad pencari kerang mata lembu. Foto/Ist.
A A A
PANGANDARAN - Jasad Sugandi (40) pencari kerang mata lembu yang hilang tergulung ombak di Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan, pada Rabu (10/3/2021) sore.



Jasad Sugandi ditemukan mengambang di perairan tidak jauh dari lokasi saat terseret ombak , yakni di sekitar Pantai Pasir Putih Pangandaran. "Jasad korban ditemukan dengan keadaan sudah tidak bernyawa di Pantai Pasir Putih Pangandaran Blok Batumandi," kata Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Pangandaran, AKP Sugianto.



Sugianto menambahkan, korban diduga terhempas ombak kemudian terseret oleh arus balik yang kuat. "Bisa saja saat korban terhempas di lokasi yang ada arus balik, sehingga dia tersedot ke tengah," tambahnya.



Setelah dievakuasi korban kemudian dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran, untuk menjalani visum luar. " Jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," terang Sugianto.

Almarhum Sugandi merupakan nelayan pinggiran , karena dia sedang mencari ikan dan kerang dengan cara dipancing di tepi pantai. "Kecelakaan laut ini yang ke dua yang menimpa nelayan di bulan Maret 2021," jelasnya.



Pada Senin (1/4/2021) lalu seorang nelayan pencari benih lobster , juga dilaporkan meninggal dunia di perairan sekitar Teluk Pananjung Pangandaran. Sugianto mengimbau agar nelayan selalu memperhatikan unsur penunjang keselamatan saat menjalankan aktivitas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)