Wakapolda Perempuan Pertama di Polda Kalteng Ini Resmi Bertugas

Rabu, 10 Maret 2021 - 10:29 WIB
loading...
Wakapolda Perempuan Pertama di Polda Kalteng Ini Resmi Bertugas
Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi yang beberapa waktu lalu ditunjuk Kapolri sebagai Wakapolda Kalteng, kini sudah resmi bertugas di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi yang beberapa waktu lalu ditunjuk Kapolri sebagai Wakapolda Kalteng , kini sudah resmi bertugas di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah.

Sebagai perempuan pertama yang mengemban amanah Wakapolda Kalteng , Ida Oetari Purnamasasi dilantik oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Selasa (9/3/2021) di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng.

"Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi menggantikan Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang telah diangkat menjadi Kadivkum Polri," ujar Kabid Humas, Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, Rabu, (9/3/2021).

Eko mengatakan, pergantian sekaligus pelantikan Wakapolda tersebut merupakan hal yang biasa ditubuh Polri. Kepada Brigjen Pol Ida kami ucapkan selamat bertugas, sedangkan kepada Irjen Pol Suryanbodo kami ucapkan terima kasih. Baca: Sukabumi Gempar, Ibu Tiri Kejam Siksa Gadis 6 Tahun Hingga Patah Kaki dan Luka Bakar.

"Ini merupakan salah satu bentuk reward pimpinan kepada rekan kerjanya. Selain itu, diera Kapolri yang sekarang, diharapkan dapat mewujudkan Polri yang presisi disegala bidang, termasuk mengangkat polwan mengemban jabatan strategis seperti Wakapolda Kalteng," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Eko mengharapkan agar etos kerja tinggi yang dimiliki seorang Brigjen Ida harus menjadi panutan bagi para polwan di Bumi Tambun Bungai dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat. Baca Juga: Dump Truk Hantam 3 Warung di Gresik, 1 Orang Tewasa.

Untuk diketahui, mantan Wakapolda Irjen Suryanbodo dipromosikan menjabat Kadivkum Polri dan pangkat yang sebelumnya Brigjen kini dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi Irjen.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)