Ini Cerita Deni Ramdani Sagara, Jabat Wabup Tasikmalaya Hanya 42 Hari

Selasa, 09 Maret 2021 - 21:55 WIB
loading...
Ini Cerita Deni Ramdani Sagara, Jabat Wabup Tasikmalaya Hanya 42 Hari
Deni Ramdani Sagara menjabat Wakil Bupati Tasikmalaya, Jawa barat tersingkat, hanya 42 hari. Foto: iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Deni Ramdani Sagara menjabat Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya , Jawa Barat ( Jabar ) tersingkat, hanya 42 hari. Meski hanya 42 hari menjadi wakil bupati, namun Deni menjalaninya dengan ikhlas dan mengisi waktu jabatannya dengan mendekatkan diri pada masyarakat yang hidup di pelosok pedesaan.

Deni yang secara resmi terpilih menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya setahun yang lalu baru dilantik menjadi Wakil Bupati pada 10 Februari 2021, atau sekitar tiga minggu baru menjabat sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya dan akan berakhir pada 23 Maret 2021 nanti.



Deni menjadi wakil bupati menggantikan Ade Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati, dan naik menjadi Bupati Tasikmalaya. Ade menggantikan bupati Uu Ruzhanul Ulum yang terpilih manjadi Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar lalu.

Meski hanya manjabat sebagai wakil bupati selama 42 hari, namun semangat Deni Sagara untuk mengabdi pada masyarakat dan mendekatkan diri pada warga. Hal itulah yang membuat Deni Sagara selalu totalitas dalam melaksanakan tugasnya.

Ini Cerita Deni Ramdani Sagara, Jabat Wabup Tasikmalaya Hanya 42 Hari


Sejak dilantik menjadi Wakil Bupati, Deni Sagara selalu menyempatkan diri terjun ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi warganya. Hampir setiap hari, dia keliling serta selalu menyempatkan diri menginap di rumah-rumah warga Kabupaten Tasikmalaya yang mempunyai 39 kecamatan dan 251 desa.

Seperti saat Deni Sagara secara tiba tiba mendatangi rumah seorang nenek bernama Eni (75) yang hidup hanya berdua dengan cucunya, Astri Fitriani (12), siswi kelas 6 sekolah dasar (SD).

Kedatangan wakil bupati ini tentu sangat mengejutkan warga Kampung Jerukmipis, Desa Ciroyom, Kecamatan Bojong Gambir, Kabupaten Tasikmalaya yang di luar dugaan. Warga tidak menyangka seorang wakil bupati datang berkunjung ke rumah panggung dengan dinding bilik bamboo yang sederhana.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)