Dukung Anindya Bakrie, Ini Pesan Kadin dan Asosiasi se-Jawa Barat

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:04 WIB
loading...
Dukung Anindya Bakrie, Ini Pesan Kadin dan Asosiasi se-Jawa Barat
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie mendapat dukungan dari pengurus Kadin Kota Kabupaten di Jawa Barat. Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Kadin Jawa Barat mendukung penuh pencalonan Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode masa bakti 2021-2026.

Kendati begitu, ada beberapa catatan Kadin Jabar kepada Anindya dalam rangka proses pemulihan ekonomi.

Dukungan tersebut disampaikan usai melakukan dialog bersama perwakilan pengurus Kadin Jabar, pengurus Kadin Kota Kabupaten Jawa Barat, perwakailan asosiasi pengusaha, dewan penasehat, dewan pertimbangan, anggota luar biasa, dan lainnya.

"Saya bersama Ketua Kadin kota kabupaten, dewan pertimbangan, dewan kehormatan, anggota luar biasa se Jabar dan lainnya, mendukung penuh Saudara Anindya menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia," kata Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Selasa (9/3/2021).

Menurut dia, sosok Anindya bukanlah sosok yang baru muncul di dunia usaha. Namanya telah dikenal menduduki sejumlah posisi penting.

Berkiprah selama 15 tahun di Kadin dan terkahir menempati posisi Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia.

Kendati begitu, kata dia, ada beberapa catatan yang mesti menjadi fokus Anindya Bakrie bila nanti terpilih menjadi Ketua Umum.

Salah satunya, komitmen mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah. Apalagi, UMKM sejak pandemi menjadi sektor yang paling terdampak.

"Saya juga minta, agar dia sering turun ke daerah seperti ke Jawa Barat, mempromosikan Jawa Barat agar investor mau berinvestasi di Jawa Barat. Sehingga ekonomi Jabar akan cepat pulih," kata dia.

Sementara itu, Anindya Bakrie mengaku, ada tiga hal yang nantinya akan menjadi fokus program kerja. Pertama pemberdayaan UMKM di Indonesia. Kemudian, memastikan agar stimulus bagi pelaku usaha sampai dan tepat sasaran.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2032 seconds (11.252#12.26)