Joget Wali Kota Tanpa Masker, Polda Jatim Tunggu Hasil Pemeriksaan Polres Blitar Kota

loading...
Joget Wali Kota Tanpa Masker, Polda Jatim Tunggu Hasil Pemeriksaan Polres Blitar Kota
Polda Jatim masih menunggu hasil pemeriksaan Polres Blitar Kota terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat pesta tasyakuran Wali Kota Blitar Santoso. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
SURABAYA - Polda Jatim saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari Polres Blitar Kota terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan Wali Kota Blitar Santoso saat pesta tasyakuran.

Baca juga: Usai Joget dengan Wanita Seksi Tanpa Masker, Wali Kota Blitar Belum Dites Swab

Acara berlangsung di Gedung Kusumo Wicitro yang berlokasi satu kompleks dengan rumah dinas Wali Kota Blitar. Dalam rekaman video 4 menit 28 detik, terlihat pesta tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes). Wali Kota Blitar Santoso yang bernyanyi, berjoget dan menyawer sejumlah wanita berpenampilan seksi, tidak mengenakan masker.

Baca juga: Joget dengan Biduan Cantik, Wali Kota Blitar Belum Dipanggil Polisi, Ini Alasannya

Begitu juga yang lain. Termasuk puluhan orang yang berjoget berdesak desakan, sebagian besar juga tidak mengenakan masker. "Kami telah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 dan memeriksa sejumlah orang," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (8/3/2021).

Kombes Gatot mengungkapkan, pada video yang viral tersebut, Wali Kota Blitar sedang bernyanyi bersama tanpa menggunakan masker sebagai salah satu syarat dalam penerapan prokes.

Perwira dengan tiga melati emas di pundak itu menegaskan tidak menutup kemungkinan polisi juga akan memanggil Wali Kota Blitar terkait dugaan pelanggaran prokes tersebut. "Kami masih menunggu hasil pemeriksaan Polres Blitar Kota terhadap sejumlah orang yang hadir dalam acara tersebut," ujarnya.

(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top