Gubernur Herman Deru Kukuhkan DPP IKAPTK Sumsel 2021-2026

Senin, 08 Maret 2021 - 19:40 WIB
loading...
Gubernur Herman Deru Kukuhkan DPP IKAPTK Sumsel 2021-2026
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengukuhkan DPP Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Selatan periode 2021-2026.
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengukuhkan DPP Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Selatan periode 2021-2026. Pelantikan dilakukan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK Pusat Akmal Malik, sekaligus penyematan pin Astha Brata dari Ketua Umum DPN IKAPTK kepada Gubernur Sumsel.

Gubernur yang akrab disapa HD mengatakan bahwa anggota IKAPTK mempunyai kelebihan khususnya dalam ilmu kepamongprajaan. "Alumni IPDN harus mudah dijangkau, dan jangan menjadi organisasi yang eksklusif, harus multifungsi, saya harapkan alumni IPDN untuk dapat mengisi ruang kosong, terutama di daerah pemekaran yang mengalami kekurangan pegawai," ujarnya.

Menurutnya, tidak semua KDH memiliki ilmu kepamongan, karena latar belakang KDH itu bermacam-macam, dapat memberikan masukan kepada KDH, asal cara menyampaikannya dengan benar. Organisasi ini juga harus mampu mandiri, dan dapat bermanfaat untuk semua pihak, dan harus menjadi buzzer bagi program pemerintah.

Dia juga menginisiasi pendirian Kampus IPDN di Sumsel, yang direncanakan akan dibangun di Kota Pagaralam guna meningkatkan kuantitas dan kualitas Praja IPDN yang akan mengabdi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Akmal Malik yang juga Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri menyampaikan pesan dari Mendagri Tito Karnavian yang mengapesiasi Gubernur Sumsel beserta jajaran FKPD Sumsel atas keberhasilan provinsi ini melaksanakan pilkada serentak dan pelantikan yang sangat bagus sekali.

Sumsel, kata Mendagri, menjadi inspirasi dan pelopor dalam prosesi pelantikan KDH/WKDH se-Indonesia hasil pilkada serentak beberapa waktu lalu.

"Untuk ke depan adik-adik kami ini (DPP IKAPTK Sumsel) bisa membantu bapak Gubernur untuk mempertajam visi Sumsel maju untuk semua ini bisa lebih baik lagi ke depannya. Juga akan menyukseskan empat program prioritas Gubernur Sumsel 2021, yaitu penurunan angka kemiskinan, pengembangan infrastruktur, peningkatan kapasitan SDM dan pengembangan fasilitas publik.

Sementara itu dalam sambutan ketua terpilih DPP IKAPTK Sumsel Periode 2021-2026 Achmad Rizwan, mengatakan bahwa DPP IKAPTK Sumsel adalah rumah bersama tempat para alumni kepamongprajaan berkarya, berkolaborasi, dan berinovasi untuk memberikan manfaat dalam rangka pengabdian serta memberikan kontribusi bagi pembangunan kepada negara khususnya Provinsi Sumsel dalam mewujudkan visi Sumsel maju untuk semua bagi masyarakat Sumsel yang kita cintai.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki, Sekjen DPN IKAPTK Kuswanto, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, para Kepala OPD, Dewan Penasehat IKAPTK Sumsel Djazuli Kuris, Rusli Nawi, para Pengurus DPP IKAPTK Sumsel dan Ketua DPK IKAPTK kab/kota se-Sumsel.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)