Tragis! Gegara Main Korek Api di Kasur, Rumah Terbakar Balita Meregang Nyawa

Senin, 08 Maret 2021 - 17:49 WIB
loading...
Tragis! Gegara Main Korek Api di Kasur, Rumah Terbakar Balita Meregang Nyawa
Kepulan asap dari rumah yang terbakar di Jalan Pembina Ujung, Lembah Sari, Rumbai Timur, Pekanbaru, Riau. Kebakaran ini menyebabkan seorang balita tewas. Foto/Okezone/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Tragis. Kebakaran yang menimpa sebuah rumah di Jalan Pembina Ujung, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Riau menyebabkan seorang balita tewas.



Kebakaran terjadi diduga akibat korban Fauzan (3,5) bermain korek api dalam rumah. Fauzan terjebak kebakaran dan jadi korban. Sementara saudara korban bersama ibunya berhasil menyelamatkan diri.


"Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk divisum," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Senin (8/3/2021).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat kejadian kakak korban, Rangga (13) melihat Fauzan bermain korek api di atas kasur. Saat itu, Rangga sedang mencuci piring yang berdekatan dengan kamar dekat korban bermain.

Tidak lama kemudian, muncul kobaran api dari dalam kamar tempat Fauzan bermain. Melihat hal itu, dia bergegas melihat adiknya di kamar, namun tidak kelihatan. Ranggapun membangunkan ibu dan saudaranya yang berada di ruang tamu. Karena api sudah semakin membesar, merekapun menyelamatkan diri.

Merekapun meminta pertolongan warga. Warga pun berusaha memadamkan api. Dari dalam kamar terdengar suara teriakan minta tolong. Rehan (19) sepupu korban bersama warga berinisiatif menjebol dinding luar kamar. Sementara tidak berapa lama tim pemadam datang ke lokasi.

"Setelah dinding roboh, mereka menemukan korban telah meninggal dunia di dalam kamar dengan posisi di dalam lemari," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)