Sedot Wisatawan, Babel Gelar Turnamen Golf Gubernur Cup

Minggu, 07 Maret 2021 - 02:00 WIB
loading...
Sedot Wisatawan, Babel Gelar Turnamen Golf Gubernur Cup
Rapat persiapan turnamen Golf di Belitung yang direncanakan dihelat mulai 3 April 2021. Foto/Ist
A A A
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, akan membukan ternamen Golf Gubernur Cup awal bulan depan.

Event olahraga yang akan digelar di Belitung tersebut, sebagai upaya Pemrov Babel menarik wisatawan.

Gubernur Erzaldi menegaskan, turnamen itu sekaligus memberikan kepercayaan kepada masyarakat luas, jika Belitung sudah benar-benar siap menerima para wisatawan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Perhelatan turnamen golf ini dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk datang ke Bangka Belitung, sehingga dapat mendorong tumbuhnya ekonomi di Babel,” kata Gubernur, Sabtu (6/3/2021).

Menurutnya, olahraga golf ini memang terdengar eksklusif, khususnya bagi kaum muda karena identik dengan gaya hidup yang mahal.

“Melihat peluang tersebut, maka kami (Pemprov Babel) akan memperbanyak event yang diselenggarakan, baik berupa event nasional maupun event yang diselenggarakan oleh daerah,” ujarnya.

Direncankan pada pembukaan turnamen tersebut, Gubernur Erzaldi akan hadir untuk melakukan pukulan servis pertama sebagai tanda dimulainya Turnamen Golf Gubernur Cup 2021 pada 3 April mendatang.

Ditempat terpisah, Kepala Diskepora Pemprov Babel, Suharto mengatakan persiapan sudah dilakukan dengan matang tanpa masalah. Dengan melihat langsung tim panitia juga sudah rapat berhari-hari mematangkan turnamen tersebut terselenggara dengan baik.

“Saya berharap turnamen ini bisa dilakukan berseri. Artinya, kalau ingin Babel menjadi ramai dikunjungi wisatawan, maka harus berani mendatangkan event-event nasional maupun internasional. Apalagi golf ini kelasnya orang berduit, bukan orang sembarangan. Yang datang juga orang-orang yang berduit,” kata Suharto.

Baca juga: Genangan Banjir, Banyak Kendaraan di Padang Terjebak dan Mogok
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)