DPD Demokrat Sumut Akan Tindak Tegas Kader yang Ikut KLB

Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:19 WIB
loading...
DPD Demokrat Sumut Akan Tindak Tegas Kader yang Ikut KLB
Kantor DPD Partai Demokrat Jalan Gatot Subroto Medan. Foto SINDOnews
A A A
DELISERDANG - Kader Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan di The Hills Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3/2021).

Pasalnya, KLB yang dilakukan para mantan kader Partai Demokrat itu merupakan bentuk kegiatan ilegal. "Tadi pagi kami apel siaga di Kantor DPD Partai Demokrat. Kami ke sana (Sibolangit) membubarkan KLB itu, karena ilegal," jelas Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu di Kantor DPD Partai Demokrat Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (5/3/2021).

Dia mendesak kepada pihak kepolisian agar membubarkan agenda KLB itu, karena dianggap telah melanggar protokol kesehatan COVID-19. "Yang pasti Demokrat Sumatera Utara keberatan atas pelaksanaan KLB ilegal di Sibolangit itu. Kami minta kepolisian dapat membubarkan agenda tersebut, karena dikhwatirkan menjadi klaster baru di Sumut," ujarnya.

Selain itu, DPD Partai Demokrat juga akan melihat situasi dan kondisi kader yang ikut dalam agenda KLB itu. "Kita juga mau lihat, ada gak DPC dan kader yang ikut terlibat," ungkapnya. Baca juga: Disebut Akan Hadiri KLB Demokrat di Sumut, Begini Kegiatan Moeldoko Hari Ini

Menurutnya, jika ada ditemukan kader, pengurus DPC maupun anggota DPRD dalam agenda KLB itu, DPD Partai Demokrat Sumut akan memberikan sanksi tegas. "Kalau ada kita temukan kader atau anggota DPRD disitu (KLB), kita lakukan pemecatan secepatnya. Apabila anggota DPRD, akan kita PAW," tegas Herri.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3035 seconds (0.1#10.140)