Begini Kondisi Terbaru Puluhan Tenaga Medis RSUP Kariadi Positif Corona

Sabtu, 18 April 2020 - 06:21 WIB
loading...
Begini Kondisi Terbaru Puluhan Tenaga Medis RSUP Kariadi Positif Corona
Tenaga medis dan pergawai RSUP Dr Kariadi Semarang kondisinya baik dalam masa isolasi. Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan kondisi 34 tenaga medis RSUP Dr Kariadi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau Semarang dalam kondisi prima. Sampai sekarang dirinya pun intens menjalin komunikasi dengan mereka.

Kepastian kondisi puluhan tenaga medis tersebut Ganjar dapat langsung dari Prof. Zainal, salah satu dokter yang turut menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau sejak Rabu (15/4/2020). "Kalau sampai hari ini (kondisinya) baik, seperti yang divideokan," ungkap Ganjar, Jumat (17/4/2020).

Komunikasi intens Ganjar lakukan agar para tenaga medis tersebut terus bersemangat untuk sembuh. Bahkan Ganjar menaruh hormat ketika dirinya menawarkan bantuan apa yang mesti pemerintah siapkan, para tenaga medis tersebut memilih untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga.

"Tadi malam Prof Zainal saya WA, apa yang perlu saya bantu pak? 'enggak Pak Gub kita (para dokter yang positif) besok mau olahraga bareng," katanya.

Ganjar kemudian menyampaikan pesan yang dititipkan oleh dokter tersebut kepada masyarakat. Ganjar mengatakan, para tenaga kesehatan itu saat ini hanya membutuhkan dukungan dari masyarakat.

"Pesan beliau hanya satu tolong seluruh masyarakat mendukung. Jangan mereka distigma negatif," kata Ganjar.

Ganjar tidak ingin peristiwa menyakitkan terhadap tenaga kesehatan yang pernah terjadi di Ungaran, Kabupaten Semarang tak lagi terulang. Selain itu, Ganjar juga menyinggung soal ketidakjujuran pasien yang mengakibatkan para dokter tersebut kemudian tertular virus Corona.

"Mereka adalah orang-orang yang mengerti dan memahami. Mereka tertular karena ketidakjujuran pasien. Maka tolong jangan ada stigma negatif, agar publik tahu, RT tahu Lurah tahu, mereka tidak untuk dijauhi, mereka harus disemangati," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)