Antisipasi Barang Berbahaya, Polsek Kawasan Pelabuhan Cek Barang Penumpang

loading...
Antisipasi Barang Berbahaya, Polsek Kawasan Pelabuhan Cek Barang Penumpang
Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam memeriksa barang bawaan para penumpang yang tiba di Batam guna mencegah barang berbahaya dan terlarang masuk di Kota Batam. SINDOnews/Dicky
BATAM - Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam memeriksa barang bawaan para penumpang yang tiba di Batam guna mencegah barang berbahaya dan terlarang masuk di Kota Batam . Setidaknya, pemeriksaan ini berlangsung di Pelabuhan Internasional Batam Center, Pelabuhan Harbour Bay dan Pelabuhan Domestik Batuampar yang berlangsung, Rabu (3/3/21).

Kapolsek KKP Batam AKP Budi Hartono mengatakan, hal ini dilakukan mengingat Kota Batam merupakan wilayah perbatasan dan sebagai transit para Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Untuk itu pihak Kepolisian meningkatkan pengecekan barang-barang bawaan penumpang yang baru tiba dengan menggunakan Kapal Ferry.

"Dalam pelaksanaan pengecekan barang bawaan penumpang yang tiba di Batam tidak ditemukan barang-barang berbahaya maupun terlarang serta kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib," katanya.

Menurutnya, pihaknya juga melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap orang maupun barang bawaannya yang baru tiba maupun yang akan berangkat dengan menggunakan Kapal Laut. Baca: Sragen Gempar, 4 Orang Ditusuk Seorang Pria hanya Gara-gara Utang Rp50 Ribu.

"Hal ini supaya barang-barang tersebut tidak masuk ke Batam, maka kami dari Kepolisian Kawasan Pelabuhan rutin melaksanakan pemeriksaan barang bawaan penumpang di setiap Pelabuhan yang ada di Batam," jelasnya.

Personel Kepolisian Kawasan Pelabuhan Batam dijelaskannya pada kesempatan ini juga melaksanakan pemeriksaan terhadap identitas dan barang bawaan penumpang kapal KM Kelud yang tiba di Batam dari Belawan Medan yang turun di Pelabuhan Batu Ampar Rabu (3/3/21). Baca: Wanita Cantik yang Videonya Viral Pamer Plat Nomor TNI di Tik Tok, Ditangkap POM TNI.



Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap identitas serta barang bawaan penumpang yang turun dari Kapal Kelud di Pelabuhan Batuampar Batam. "Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan pelaku pelanggaran dan barang-barang yang terlarang," jelasnya lagi.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top