Tokoh Papua di DIY Beri Semangat Warga di Tengah Pandemi

Rabu, 03 Maret 2021 - 22:09 WIB
loading...
Tokoh Papua di DIY Beri Semangat Warga di Tengah Pandemi
Tokoh Papua yang sudah lama tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Pendeta Edward Bleskadit memberi semangat warga di tengah pandemi COVID-19. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Tokoh Papua yang sudah lama tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Pendeta Edward Bleskadit memberi semangat warga di tengah pandemi COVID-19.



Hal itu terungkap saat silaturahmi antara perwakilan dari Polri dengan perwakilan warga DIY di Yogyakarta, Senin (1/3/2021). Dalam pertemuan, Edward Bleskadit menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Polri yang selama ini telah menjaga dan menjalankan tugas dengan baik terutama di bidang Kamtibmas. Sebagai institusi pengayom masyarakat, Polri dinilai telah membuktikan kinerjanya dengan cara-cara yang humanis.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai. Edward menyebut, salah satu ujian terberat yang harus di lalui oleh Polri yaitu pandemi ini. "Tapi kami yakin dengan semangat dan kerja keras Polri serta dukungan masyarakat, upaya pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19 berjalan dengan lancar dan pandemi cepat selesai. Untuk itu kami mendukung sepenuhnya," kata Edward dalam keterangannya dikutip, Rabu (3/3/2021).

Selain it, dia menyatakan sangat mendukung pemerintah pusat ataupun Pemprov DIY dalam penanganan COVID-19 ini. Terlebih di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dia selaku pendeta sekaligus sesepuh warga Papua yang tinggal di Yogyakarta selalu berusaha memberikan pemahaman agar warga Jogja khususnya jemaatnya dan warga Papua yang tinggal di DIY agar tetap patuh pada aturan.

Edward menambahkan, pihaknya bersama dengan Forum Pembauran Kebangsaan Yogyakarta berusaha meredam isu-isu yang mengatasnamakan SARA di wilayah Yogyakarta. Selain itu, dirinya juga kerap menjamin setiap warga Papua di DIY pada saat bermasalah seperti permasalahan hukum, sosial dan kemanusiaan.

"Khususnya warga Papua di Yogyakarta, baik dari kalangan mahasiswa ataupun pekerja, dalam setiap ibadah dan pelayanan agama, saya menekankan agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersinggungan dengan hukum," tegasnya.

Edward menegaskan kepada seluruh warga Papua pada umumnya dan warga Papua yang tinggal di DIY agar tetap menanamkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Bersatu kita patuhi aturan PPKM yang sedang pemerintah jalankan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)