Hiu Tutul Mati Terdampar di Pantai Batu Nunggul Jadi Tontonan Warga

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:57 WIB
loading...
Hiu Tutul Mati Terdampar di Pantai Batu Nunggul Jadi Tontonan Warga
Seekor hiu tutul mati terdampar di Pantai Batu Nunggu Tasikmalaya, menjadi tontonan warga
A A A
TASIKMALAYA - Seekor hiu tutul terbawa arus dan terdampar di sekitar Pantai Batu Nunggul, Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (3/3/2021). Ikan berukuran besar tersebut mati setelah terdampar, tak tahan terlalu lama di daratan.

Terdamparnya hiu tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Warga berduyun-duyun melihat dari dekat ikan tersebut. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang berswafoto dengan background hiu tutul

Menurut Tugino, saksi mata, ikan tersebut terdampar ketika ombak pasang. Saat arus ombak kembali ke tengah, ikan tak kembali dan bersandar di pesisir pantai. "Awalnya sempat berusaha menarik hiu tersebut bersama lima warga lain, namun karena berat akhirnya dikembalikan lagi," ujar Tugino yang berprofesi nelayan ini.

Baca juga: Kronologi Penganiayaan Penyandang Disabilitas di Pasar Cimanggung Sumedang

Kasatpolair Polres Tasikmalaya, Iptu Sujarmanto menguatkan dugaan penyebab kematiannya karena tak kuat berlama-lama di daratan. Hasil pemeriksaan diketahui berat ikan tersebut mencapai empat ton.

Hingga malam ini, Rabu (3/3/2021), bangkai ikan masih tergeletak di pantai. Polisi menyerahkan sepenuhnya kepada ketua rukun nelayan di pantai tersebut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5963 seconds (0.1#10.140)