Wali Kota Bobby Nasution Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Pedagang di Medan

loading...
Wali Kota Bobby Nasution Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Pedagang di Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vakasinasi COVID-19 bagi pedagang di Kota Medan, Sabtu (27/2/2021). (Foto: SINDONews/Ist)
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung pelaksanaan vakinasi COVID-19 bagi pedagang di empat titik lokasi, salah satunya di Pasar Sei Sikambing, Sabtu (27/2/2021).Baca juga: Feri Simanjuntak Korban Penembakan Brutal Merupakan Sosok Tulang Punggung Keluarga

Di Pasar Sei Sikambing vakasinasi diprioritaskan untuk 104 pedagang. Sebelumnya para pedagang lebih dulu di data PD Pasar dan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk menjalani skrining kesehatan. Setelah menjalani vaksinasi, para pedagang kemudian dilakukan observasi.

Wali Kota Medan Bobby Nasution tiba di lokasi didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar SIP, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman MM beserta sejumlah pimpinan OPD.

Di lokasi ini, Bobby Nasution menyempatkan diri bertanya kepada petugas medis dan pedagang yang mengikuti vaksinasi COVID-19. Wali Kota kembali mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam memutus mata rantai pandemi, walaupun yang sudah menjalani vakasinasi COVID-19.Baca juga: Kisah Kampung Jepang di Batubara, Bukti Penaklukan Dai Nippon Atas Belanda di Sumatra

“Setelah 14 hari penyuntikan vaksin ini dilakukan, ibu harus datang kembali untuk mendapatkan suntikan vaksin yang kedua. Harus datang ya bu, jika tidak datang, penyuntikan vaksin yang dilakukan ini akan sia-sia,” kata Bobby Nasution.



Sebelumnyanya, Wali Kota meninjau pelaksanaan vaksinasi di Terminal Terpadu (TTA) Amplas dan Pasar Tradisionil Titi Kuning. Wali Kota berharap program vaksinasi yang dilakukan berjalan lancar. Dengan demikian masyarakat memiliki kekebalan sehingga dapat menjalankan aktifitas dengan tenang.

Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendy mengatakan, vaksinasi yang dilakukan ini merupakan pencanangan tahap kedua vaksinasi yang dilakukan di Kota Medan. Di tahap kedua ini, ada 4 lokasi pencanangan yang dilakukan yakni TTA Amplas, Pasar Titi Kuning, Pasar Sei Sikambing dan TTA Pinang Baris. Baca juga: Jelang Peralihan Jabatan Bupati Simalungun, Pimpinan OPD Diintimidasi

Dikatakan Edwin, masing-masing lokasi menargetkan 200 peserta untuk mendapatkan suntikan vaksin. Setelah itu vaksin akan dilanjutkan lagi dan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang dimiliki, terutama kepada lansia dan pelayan publik.
(zai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top