Gawat! Dua TKW Asal Karawang Terpapar Virus Corona Varian Baru

loading...
Gawat! Dua TKW Asal Karawang Terpapar Virus Corona Varian Baru
Juru bicara Satgas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana
KARAWANG - Dua warga Karawang, Jawa Barat, diduga terpapar COVID-19 varian B.117 asal Inggris. Juru Bicara Satgas COVIF-19 Karawang, Fitra Hergyana, membenarkan kabar tersebut.

Mereka, M dan A sudah dinyatakan positif dan sudah kembali ke Karawang setelah menjalani isolasi di Jakarta. Tim Satgas COVID-19 Karawang saat ini masih menangani keduanga bersama keluarga.

Baca juga: Keren, Husein Sastranegara Bandung Jadi Bandara Terbaik di Asia Pasifik

"Betul saya sudah teleponan dengan Menteri Kesehatan untuk menangani lebih lanjut kasus COVID-19 varian B.117 Inggris ini. Namun masyarakat Karawang tidak perlu panik karena orangnya sudah negatif makanya bisa kembali ke rumah," kata Fitra, Rabu (3/3/21).

Menurut Fitra, dua orang warga Karawang yang terpapar virus varian baru itu berasal dari Kecamatan Pedes dan Lemahabang. Saat ini keduanya berikut keluarga dalam pengawasan tim satgas. "Kita melakukan tracing dan keluarnya sudah kita swab test. Semua orang terdekat atau kontak erat kita swab," katanya.



Baca juga: Ratusan Warga Bandung Alami Efek Samping Setelah Divaksin, Kenapa?

Fitra menambahkan, dua orang warga Karawang itu terpapar setelah bekerja di Arab Saudi. Namun belum diketahui dimana keduanya terpapar.

"Mereka bekerja sebagai TKW di Arab Saudi dan kembali ke Indonesia. Namun saat sampai di Bandara Soekarno-Hatta dilakukan swab test dan ternyata positif," katanya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top