Lepas Kendali, Truk Dump Hantam Atap Rumah, 1 Orang Meninggal

Rabu, 03 Maret 2021 - 06:10 WIB
loading...
Lepas Kendali, Truk Dump Hantam Atap Rumah, 1 Orang Meninggal
Evakuasi sopir truk berlangsung cukup lama. Foto tangkapan layar
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebuah truk bermuatan kayu gelondongan menghantam rumah milik warga di Padukuhan Sanglor, Kelurahan Girisuko Panggang, Gunungkidul pada Selasa (2/3/2021 malam. Akibat peristiwa tersebut, satu orang meninggal dan satu rumah dalam kondisi rusak berat.

Kejadian tersebut bermula saat kendaraan truk jenis dump dengan nomor polisi E 9750 VB yang dikendarai oleh Sukoro, warga Padukuhan Warak, Kelurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, melaju dari arah Temuireng menuju arah Sanglor, Kelurahan Girisuko dengan bermuatan kayu glondong.

Sampai di tempat kejadian dan dengan kondisi jalan yang menurun tajam, sang sopir tidak mampu menguasai kendaraannya sehingga menyebabkan kendaraan keluar jalur dan terperosok hingga menimpa rumah warga.

Beruntung saat kejadian, sang pemilik rumah sedang tidak ada dilokasi. Dan keluarga yang berada di dalam rumah sedang tidak ada dititik truk terjatuh. Usai dilakukan evakuasi, sang sopir dibawa ke Puskesmas II Panggang, namun nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Sementara rumah, pada sisi bagian belakang rusak berat. “Kondisi rumah rusak berat pada sisi bagian belakang, tembok dan beberapa perabotan hancur tertimpa truk,” kata Iran, pemilik rumah.

Evakuasi truk pun memakan waktu hingga berjam- jam, sebab kondisi rumah yang berada di bawah serta sempitnya lahan evakuasi membuat truk tidak dapat ditarik ke belakang. Diduga , truk mengalami masalah pada rem, sehingga laju kendaraan yang penuh dengan muatan kayu gelondongan tidak dapat dikendalikan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)