Setahun COVID-19, Ini Kondisi Penanganan di RSUD dr Soewandhie

loading...
Setahun COVID-19, Ini Kondisi Penanganan di RSUD dr Soewandhie
Setahun sudah COVID-19 mengepung warga. Kondisi RSUD dr Soewandhie yang menjadi tulang punggung penanganan COVID-19 terus menggencarkan vaksinasi, Selasa (2/3).
SURABAYA - Setahun sudah COVID-19 mengepung warga. Kondisi RSUD dr Soewandhie yang menjadi tulang punggung penanganan COVID-19 terus menggencarkan vaksinasi, Selasa (2/3/2021). Wakil Wali Kota Surabaya Armudji menuturkan, pihaknya hari ini memantau proses tahapan vaksinasi, mulai dari meja pendaftaran, meja skrining, hingga meja untuk vaksinasi bagi pria.

Saat ini pelaksanaan vaksinasi menyasar kepada lansia dan petugas pelayan publik. Bagi dia, vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh di masing-masing orang. "Untuk meminimalkan penularan penyakit salah satunya adalah vaksinasi, di samping jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan," kata Cak Ji, panggilan akrabnya. Baca juga: Ikuti Jejak Risma, Eri Cahyadi Blusukan Pantau Saluran Air Surabaya

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut mengikuti vaksinasi COVID-19. Sebab, vaksin adalah program pemerintah yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penularan COVID-19. "Jangan takut masalah vaksin, karena vaksin ini benar-benar adalah program pemerintah. Dan pemerintah bertujuan untuk melindungi warganya, terutama warga Surabaya," katanya.

Namun demikian, Cak Ji juga berpesan kepada masyarakat, meski sudah menerima vaksin mereka diharapkan agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Hal ini semata-mata untuk mencegah penularan COVID-19. "Kita harus tetap waspada, jaga protokol kesehatan. Kita harus tetap menggelorakan supaya protokol kesehatan ini benar-benar dilakukan dengan kesadaran penuh," jelasnya. Baca juga: Gantikan Risma Memang Berat, Pengamat: Eri Cahyadi Harus Sering Turun ke Lapangan

Dalam tinjauannya kali ini, Cak Ji juga terlihat beberapa kali mengobrol langsung dengan para penerima vaksin. Salah satunya adalah Sumiyem (55), warga Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan Kota Surabaya. Sumiyem yang datang ke RSUD dr Soewandhie ini bertujuan untuk mengantarkan ibundanya mengikuti vaksinasi COVID-19. "Biar bisa terus sehat," jelasnya.

(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top