Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Minta Warga Kawal Usulan Pembangunan dalam Musrenbang

loading...
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Minta Warga Kawal Usulan Pembangunan dalam Musrenbang
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah membuka Musrenbang Kecamatan Siantar Utara, Selasa (2/3/2021). Foto/Ist
PEMATANGSIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah meminta warga mengawal usulan pembangunan yang disampaikan di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sehingga menjadi skala prioritas di tingkat pemerintah kota (Pemko).

Hal itu disampaikan saat membuka Musrenbang Kecamatan Siantar Utara, Selasa (2/3/2021) yang dihadiri delegasi dari 7 kelurahan.

"Masyarakat harus berperan mengawal usulan yang disampaikan pada Musrenbang sehingga diharapkan menjadi skala prioritas dalam program pembangunan Kota Pematangsiantar," ujar Hefriansyah.

Dia juga mengapresiasi semangat delegasi kelurahan yang mengikuti Musrenbang dan aktif menyampaikan usulan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Baca juga: Asyik Judi Tembak Ikan, 10 Orang Ini Kaget Digerebek Anggota Polsek Sunggal



"Saya mengapresiasi semangat delegasi kelurahan yang menjadi perwakilan masyarakat menyampaikan usulan pembangunan daerah sesuai kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Camat Siantar Utara Hamzah Fansuri Damanik mengatakan, usulan dari Musrenbang tingkat kelurahan dituangkan di Musrenbang Kecamatan Siantar Utara dengan jumlah 227 usulan, yakni bidang infrastruktur, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya.

Baca juga: BMKG Deteksi 30 Titik Api di Sumut, Termasuk di Lokasi Food Estate

Sedangkan anggota DPRD Pematangsiantar Suhanto Pakpahan berharap, usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat dari kelurahan di Kecamatan Siantar Utara bisa diakomodir. "Terutama yang mendesak untuk kebutuhan masyarakat di bidang infrastruktur dan ekonomi," katanya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top