Sempat Hilang Dihantam Badai, 2 Nelayan di Luwu Timur Ditemukan

Senin, 01 Maret 2021 - 19:34 WIB
loading...
Sempat Hilang Dihantam Badai, 2 Nelayan di Luwu Timur Ditemukan
Prajurit Pos Angkatan Laut (Posal) Lampia Lantamal VI mengevakuasi nelayan yang hilang setelah dihantam badai. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Prajurit Pos Angkatan Laut (Posal) Lampia Lantamal VI mengevakuasi dua orang nelayan yang sebelumnya hilang dihantam badai di Perairan Tanjung Tata Baro dalam kondisi selamat, Senin (28/2/2021).

Prajurit Posal Lampia Lantamal VI mengevakuasi kedua nelayan yang dilaporkan hilang pada Minggu 28 Februari itu dengan menggunakan sekoci. Proses evakuasi dibantu oleh nelayan sekitar.



Komandan Pos TNI AL (Danposal) Lampia, Serma LIS Yosep RD mengatakan, pihaknya awalnya menerima laporan nelayan hilang pagi ini sekitar pukul 06.30 Wita. Keduanya hilang di laut sekitar 20 mil dari daratan.

“Kejadian hilangnya nelayan pertama kali dilaporkan oleh warga masyarakat yang berada di Desa Harapan, Pulau Bulupoloe kepada personel Posal Lampia Lantamal VI ,” ujar Serma LIS Yosep RD dalam siaran persnya kepada SINDOnews.

Lebih lanjut Danposal Lampia menjelaskan dua nelayan yang sempat hilang tersebut masing-masing, Sambrun (33), warga Desa Harapan Dusun Loli, Kecamatan Malili, Luwu Timur, serta Wandi (23) warga Desa Laskap Dusun Labose, Kecamatan Malili.



Serma LIS Yosep RD menjelaskan, saat berada di laut, perahu nelayan tersebut terhempas, patah dan rusak berat diterpa ombak kurang lebih 2 meter. Kemudian dua nelayan yang berada di perahu berenang dengan menggunakan pelampung seadanya menuju daratan.

" Dua nelayan tersebut kami temukan serta telah dievakuasi dalam keadaan hidup dan sehat di daerah Tanjung Tata Baro," ungkap Danposal Lampia mengakhiri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)