Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Jeje Kenalkan Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan

Senin, 01 Maret 2021 - 15:38 WIB
loading...
Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Jeje Kenalkan Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan
Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan, Senin (1/3/2021)
A A A
PARIGI - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memperkenalkan Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan di hari pertama mereka masuk kerja.

Keduanya pertama masuk kerja hari ini, Senin (1/3/2021), setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat pekan lalu. Mereka mengajak pegawai untuk mewujudkan visi dan misi Pangandaran ke depan.

Dalam pidatonya bupati mengatakan, pada periode kedua dirinya menjadi bupati mengajak kepada eselon II fokus terhadap tugas pokok dan fungsi di masing-masing OPD. "Pesan saya, bapak dan ibu fokus kepada tugas, jangan berpikir soal rotasi atau mutasi," katanya.

Sedangkan dalam sambutannya, Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan mengatakan, jabatan wakil bupati suatu amanah dan dituntut untuk merealisasikan janji politik, baik yang tertulis atau yang tidak tertulis.

"Bupati dan wakil harus bertanggungjawab secara horisontal dan vertikal untuk mewujudkan janji politik yang tertulis dan terlisan di hadapan masyarakat Pangandaran dan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dia menambahkan, janji politik yang tertulis akan dituangkan dalam program prioritas di RPJM dan diperkuat melalui Peraturan Daerah (Perda). "Janji politik itu ada yang normatif yuridis ada juga yang normatif agamis," ujarnya.

Menurutnya, janji-janji politik merupakan utang, selain akan ditagih oleh masyarakat, juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa di akhirat. "Janji kami yang tertulis di antaranya pengembangan UMKM dan pengentasan (masyarakat dari) kemiskinan, sedangkan janji politik yang tidak tertulis diantaranya program magrib ke masjid dan salat berjamaah," ujarnya.

Dengan kerendahan hati, sebagai pendamping Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dia dukungan dan bantuan dalam menuntaskan semua janji politik tersebut pada waktunya. "Pada prinsipnya pemimpin di muka bumi sebagai suri tauladan yang dituntut untuk bersikap jujur dan ikhlas dalam melaksanakan amanah," katanya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0004 seconds (0.1#10.140)