Fotografer Disabilitas di Balik Foto Resmi Baju Dinas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:37 WIB
loading...
Fotografer Disabilitas di Balik Foto Resmi Baju Dinas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani
Fotografer Achmad Dzulkarnain alias Bang Dzoel saat memotret Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Foto/Lukman
A A A
SURABAYA - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah, telah resmi dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/2/2021).

Mereka memilih fotografer Achmad Dzulkarnain alias Bang Dzoel untuk mengambil gambar pertama kali dengan mengenakan pakaian dinas resmi untuk upacara besar (PDUB).

Diunggah di akun Instagram-nya, @ipukfdani, menyampaikan terima kasih kepada Bang Dzoel atas sesi pemotretan tersebut. Hasil foto akan digunakan dalam kegiatan pemerintahan di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

”Terima kasih Mas Achmad Dzulkarnain @bangdzoel_ sudah bersedia mengambil gambar untuk saya dan Pak Sugirah mengenakan pakaian dinas untuk kali pertama,” tulis Ipuk.

”@bangdzoel_ seorang fotografer yang inspiratif. Memulai semuanya dari nol. Berawal dari petugas penjaga warung internet (warnet), menjadi petugas foto untuk KTP, kemudian bekerja di kantor advokat dan @bangdzoel_ membeli kamera dengan cara mengangsur. Dia belajar fotografi secara otodidak. Dan kini, karya-karyanya dikenal banyak orang. Salut!” imbuh Ipuk.

Dihubungi terpisah, Bang Dzoel mengaku senang bisa memotret langsung Ipuk dan Sugirah pada kesempatan pertama mengenakan seragam resmi PDUB.

"Tentu saya sangat bangga bisa memotret langsung bupati dan wakil bupati Banyuwangi untuk pertama kalinya. Ini kesempatan langka, bisa memotret Bu Ipuk dan Pak Sugirah mengenakan seragam putih-putih," kata Bang Dzoel, Sabtu (27/2/2021).

Pria murah senyum itu datang dari Banyuwangi ke Surabaya untuk memotret langsung Ipuk-Sugirah. Dia tiba di Surabaya satu hari menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati Banyuwangi. Bang Dzoel memotret Ipuk-Sugirah dengan berbagai pose pemotretan.

Dalam foto-foto yang diunggah Ipuk di Instagram, Bang Dzoel tampak memakai kemeja batik dan topi hitam yang menjadi ciri khasnya. "Tentu moment ini tidak akan saya lupakan," tambah Dzoel.

Fotografer Disabilitas di Balik Foto Resmi Baju Dinas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

Bang Dzoel juga berpesan kepada pemimpin baru Banyuwangi itu agar terus memperhatikan dan memberi ruang bagi para penyandang disabilitas. "Saya minta kepada Bu Ipuk bisa terus dan kian memperhatikan para penyandang disabilitas," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)