Baguna PDIP Jawa Timur Bagikan 750 Paket Sembako untuk Korban Banjir Nganjuk

Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:00 WIB
loading...
Baguna PDIP Jawa Timur Bagikan 750 Paket Sembako untuk Korban Banjir Nganjuk
Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi menyerahkan paket sembako untuk warga korban banjir di Desa Sendang Bumen, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk.
A A A
SURABAYA - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak musibah banjir di Desa Sendang Bumen, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (27/2/2021).

Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi yang ikut turun langsung untuk melihat jalannya bakti kemanusiaan tersebut mengatakan bahwa PDIP akan terus ada bagi masyarakat yang sedang membutuhkan. Misalnya saat terjadi musibah longsor dan banjir di wilayah Nganjuk, PDIP terjun langsung membantu evakuasi, bahkan mendirikan dapur umum. “Melalui Baguna, kami turun di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan ketika terkena musibah," katanya.

Baca juga: SIER Gowes ke Kebun Binatang Surabaya, Angkat Gajah Sumatera Jadi Anak Asuh

Bersama jajaran pengurus DPD PDIP Jatim, Kusnadi membagikan 750 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat. “Ada 5 dusun yang terdampak banjir dan itu sampai 650 KK. Ini sangat memprihatinkan,” sebut politisi yang juga menjabat Ketua DPRD Jatim ini.

Karena itu, tambah dia, Baguna PDIP Jatim bekerjasama dengan DPC PDIP Nganjuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan dengan memberikan sembako.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak banjir. “Apalagi di tengah-tengah pandemi seperti sekarang, ini sangat memprihatinkan kita semua,” terangnya.

Baca juga: Partai Golkar Jatim Minta Kepala Daerah yang Dilantik Beri Manfaat Bagi Rakyat

Sementara itu, Wakabid Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Jatim Agus Wicaksono mengungkapkan, Baguna akan terus melakukan upaya terbaik dalam membantu masyarakat terdampak bencana. “Ada bencana besar, kita dirikan dapur umum. Kalau banjir kita salurkan sembako seperti saat ini. Kita memberikan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan,” lanjut anggota DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sendang Bumen, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Sutoyo, menyambut baik bantuan yang disalurkan Baguna DPD PDIP Jatim yang telah membantu warganya yang sedang terkena musibah banjir. “Semoga ini menjadi amal yang tidak akan terputus,” ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)