Berantas Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Utama Polresta Barelang Tes Urine

Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:37 WIB
loading...
Berantas Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Utama Polresta Barelang Tes Urine
Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur saat mengikuti cek urine di Polresta Barelang, Sabtu (27/2/21). Foto SINDOnews
A A A
BATAM - Dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri dalam hal ini Polresta Barelang, para Pejabat Utama Polresta Barelang dan Jajaran Polsek melaksanakan tes urine . Kasubbid Provos Polda Kepri AKBP Tolopan Tambok Simanjuntak memimpin langsung kegiatan yang bertempat di lantai 3 Polresta Barelang pada Sabtu (27/2/21).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Pejabat Utama Polresta Barelang dan Kapolsek Jajaran. Menurut Kapolresta, ini adalah tindak lanjut perintah pimpinan berkaitan dengan Penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba agar tidak main-main."Mengingat penyalahgunaan narkoba sudah sampai diberbagai kalangan, kami sengaja melaksanakan cek urine ini guna memberantas narkoba khususnya dilingkungan internal Polri," kata Yos.

Dia menjelaskan, hal ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kadivpropam Nomor : ST / 116 / I / HUK.7.1 / 2021 tanggal 25 Januari 2021 tentang Penyalahgunaan Narkoba. Berkaitan dengan hal tersebut maka dilaksanakan pengecekan Urine secara berkala dan random atau acak."Polresta Barelang berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba, tidak terkecuali pada Pejebat Utama, Kapolsek Jajaran di Polresta Barelang," tegasnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba. Akan pihaknya justru akan menindak tegas, karena ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri melalui surat telegram untuk melakukan pengawasan terhadap personil polri yang terindikasi menggunakan narkoba. Baca juga: 100 Polisi Jalani Tes Urine Mendadak, Kapolresta Malang Kota: Terlibat Narkoba, Pecat!

"Berdasarkan hasil tes tersebut, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Barelang yang dilakukan pengecekan tes urine yang berjumlah 43 Orang menggunakan alat test urine merk Dugs Abuse Test, hasilnya semua dinyatakan negatif," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)