Demokrat Lombok Barat Dorong DPP Bersihkan Kader Pengkhianat

loading...
Demokrat Lombok Barat Dorong DPP Bersihkan Kader Pengkhianat
Photo ketua DPC Demokrat Lombok Barat Analis Politik: KLB Berpotensi Turunkan Elektabilitas Partai Demokrat. Foto SINDOnews
LOMBOK BARAT - Soliditas dan kecintaan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) nampaknya tak perlu diragukan lagi. Dukungan terus diberikan, bahkan mendukung penuh langkah DPP dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono segera memecat kader pengkhianat.

Sebelumnya, sebanyak 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia menyerukan agar DPP segera melakukan langkah pembersihan di tubuh partai Bintang mercy tersebut. Untuk diketahui kader pengkhianat yang dimaksud adalah mereka yang berupaya mengudeta atau mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat berkonspirasi dengan pihak eksternal.

Terkait itu juga, Ketua DPC Partai Demokrat Lobar Indra Jaya Usman atau yang biasa disebut IJU beserta jajarannya menyatakan setia dan tunduk pada konstitusi Partai Demokrat, yang telah menetapkan AHY sebagai Ketua Umum yang sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat.

Hasil kongres tersebut telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM. "Kami di DPC Partai Demokrat Lobar beserta jajaran pengurus dan semua kader mendukung penuh langkah DPP PD untuk memecat dan membersihkan partai dari kader-kader pengkhianat," tegasnya. Baca juga: Analis Politik: KLB Berpotensi Turunkan Elektabilitas Partai Demokrat

Ditegaskan lagi, DPC Partai Demokrat Lobar mendukung penuh pemecatan 7 kader yang menjadi pengkhianat partai serta meminta DPP Partai Demokrat untuk terus melakukan tindakan pembersihan terhadap kader-kader yang tidak loyal terhadap partai. "Menurut kami tidak ada alasan yang masuk akal dan sesuai dengan konstitusi partai untuk melakukan kudeta terhadap kepemimpinan AHY hasil Kongres V yang sah," katanya bersemangat.



Terlebih lagi, kata dia, secara fakta kondisi Partai Demokrat saat ini sedang dalam kondisi terbaik dalam 10 tahun terakhir, dengan menempatkan posisi papan atas dalam berbagai survey terkait elektabilitas partai ataupun elektabilitas Ketum AHY. "Jadi kami meminta dengan tegas kepada DPP untuk membersihkan parasit yang bertujuan menghancurkan partai ini," sambungnya.

IJU merasa miris di saat semua kader sedang 'onfire' berjuang dan dalam moralitas yang tinggi berkat kepemimpinan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat. "Kehadiran perusak-perusak partai yang mementingkan keuntungan pribadi dan penjual partai harus dibersihkan, supaya tidak menjadi virus dalam perjuangan Partai Demokrat," pungkasnya. Baca juga:Baca juga: Elektabilitas Demokrat Bisa Meroket Jika Lolos dari KLB

Sebelumnya, Ketum AHY dalam paparannya menjelaskan kronologi upaya pengambilalihan paksa kepemimpinan DPP PD yang ternyata sudah dimulai sejak awal Januari 2021. Dia menyebutkan segelintir kader dan mantan kader yang berkhianat membujuk para Ketua DPD, DPC dan sejumlah kader untuk bergabung menumbangkan kepemimpinan yang sah. “Isu-isu yang mereka pakai ternyata hoaks,” kata AHY seperti dikutip beberapa media online.

Sementara itu, SBY mengapresiasi langkah cepat dan tepat dari Ketum AHY serta jajaran pengurus partai. Tetapi dia mengingatkan gangguan dan serangan pasti akan terus terjadi, seiring makin meningkatnya elektabilitas dan dukungan publik bagi partai non pemerintah ini.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top