Daerah Pelosok Ada Sinyal Seluler, Masyarakat Diminta Jaga Alat Telekomunikasi

loading...
Daerah Pelosok Ada Sinyal Seluler, Masyarakat Diminta Jaga Alat Telekomunikasi
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kanan) saat melaksanakan reses di Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir. Foto iNews TV/Sigit D
KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan , Kalteng menyebut jika saat ini beberapa desa wilayah hulu khususnya daerah pelosok yang ada di Kabupaten Seruyan sudah mulai bisa menikmati jaringan internet.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, untuk beberapa desa yang sudah bisa diakses jaringan internetnya tersebut seperti Desa Buntut Sapau, Kecamatan Seruyan Hulu, Desa Tumbang Gugup dan Rantau Betung bahkan sampai Desa Tumbang Langkai yang ada di Kecamatan Suling Tambun.

"Tower Base Transceiver Station (BTS) yang ada di beberapa wilayah pelosok hulu sudah mulai berfungsi dan bisa dinikmati oleh lapisan masyarakat yang ada di daerah sekitar, itu sudah ada beberapa daerah yang bisa dan memang itu saya rasakan sendiri, bahkan ada beberapa yang sudah 4G dan waktu itupun saya sudah bisa videocall," katanya, Jum'at (26/2/2021).

Baca : Program Bedah Rumah 2021 di Seruyan Bersumber dari 2 Anggaran

Akan tetapi, memang masih ada di beberapa wilayah Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu sendiri yang masih belum bisa diakses dan sedikit sulit, tapi untuk sebagian besar wilayah pelosok yang ada di Suling Tambun dan lainnya sudah bisa menikmati akses internet tersebut.



Seiring dengan hal tersebut, dirinya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa menjaga alat telekomunikasi di desanya masing-masing yang saat ini sudah berfungsi dengan baik.

Menurutnya, keberadaan tower Base Transceiver Station (BTS) di setiap desa khususnya bagi wilayah-wilayah pelosok memang sangat diperlukan. Hal ini dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat mulai dari hulu sampai hilir bisa menikmati akses telekomunikasi.

Baca juga : Jalin Sinergitas, Ketua Dewan Terima Kunjungan Kapolres Seruyan

"Sekarang itu tinggal bagaimana masyarakat bisa menjaganya, mungkin juga bersama dengan pihak-pihak terkait yang mengelola agar terus berfungsi sebagaimana mestinya secara berkelanjutan, kita sangat mendukung dan mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkab untuk mewujudkan kemerdekaan sinyal bagi seluruh wilayah di Bumi Gawi Hatantiring," ungkapnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top