23 Personel Polsek Medang Deras Tes Narkoba Dadakan

loading...
23 Personel Polsek Medang Deras Tes Narkoba Dadakan
Personil Polres Batubara secara mendadak melakukan pengecekan Narkoba terhadap 23 personil Posek Medang Deras Kesatuan Polres Batubara di Mako Polsek Medang Deras, Jumat (26/2/2021). Foto SINDOnews
BATU BARA - Personil Sipropam Satres Narkoba Polres Batubara secara mendadak melakukan pengecekan Narkoba terhadap 23 personel Posek Medang Deras Kesatuan Polres Batubara di Mako Polsek Medang Deras, Jumat (26/2/2021).

Kasat Res Narkoba Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan melalui Kasie Propam Iptu Tagon Hutahaean mengatakan pengecekan narkoba dilakukan untuk menindaklanjuti telegram Kapolri yang menginstruksikan seluruh jajaran melaksanakan tes urine kepada seluruh personel Polri. Baca juga: Buktikan Konsumsi Narkoba, Polisi Periksa Rambut Jennifer Jill

Sedangkan pelaksanaan tes dilakukan dengan alat rapid diagnostic atau tes kit menggunakan air liur dan urine sebagai sampel. Dari hasil pengecekan air liur dan air seni, ke-23 personel Polsek Medang Deras Polres Batubara yang menjalani tes narkoba dinyatakan negatif menggunakan atau mengkomsumsi narkotika.

Pada tes narkoba di Polsek Medang Deras, personrl pertama yang di tes adalah Kapolsek Medang Deras AKP M Iskad diikuti Waka Polsek Iptu Silvester Butar Butar, Kanit Sabhara Iptu Abdi Tansar, Kanit Reskrim Iptu Alfanfer HM Sagala, dan Kanit Intel Aipda Hayudi. Selanjutnya satu per satu personel Polsek Medang Deras lainnya juga dites Narkoba.

Dikatakan Kapolsek Medang Deras AKP M Iskad, sebenarnya jumlah personel Polsek Medang Deras sebanyak 27 personel. Namun satu personel sedang sakit dan dua orang sedang lepas piket dan seorang personel tidak hadir tanpa keterangan. Baca juga: Terjerat Kasus Narkoba, Wanita Cantik Model Majalah Dewasa Digelandang Polisi



Menyikapi hasil tes, AKP M Iskad menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan tes Narkoba dengan aman dan kondusif. Hasil tes yang menyatakan ke-23 personil negatif narkoba juga disyukurinya. "Sebagai polisi presisi memang kita harus bersih dari pengaruh narkoba agar badan dan pikiran kita sehat menjalankan tugas-tugas kepolisian," tutupnya.

Sebelumnya sebanyak 30 pejabat Polres Batubara telah melaksanakan tes narkoba dengan cara yang sama dengan hasil negatif.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top