DPRD Simalungun Apresiasi Pencapaian PAD TA 2019

Senin, 18 Mei 2020 - 15:27 WIB
loading...
DPRD Simalungun Apresiasi Pencapaian PAD TA 2019
Juru bicara Pansus DPRD Simalungun Walpiden Tampubolon menyampaikan rekomendasi kepada eksekutif dalam pembahasan LKPJ TA 2019.(foto:SINDONews/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - DPRD Simalungun mengapresiasi pencapaian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Simalungun Tahun Anggaran 2019. Hal ini disampaikan Pansus DPRD Simalungun saat menyampaikan sejumlah rekomendasi dalam rapat paripurna pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) keuangan Bupati TA 2019 di gedung dewan, Senin (18/5/2020).

"DPRD Simalungun mengapresiasi pencapaian PAD TA 2019 sebesar Rp191,9 miliar lebih dan diharapkan dapat ditingkatkan," kata juru bicara Pansus DPRD Simalungun, Walpiden Tampubolon.

Walpiden mengharapkan Dinas Pendapatan melakukan inovasi dalam peningkatan PAD dan di sektor pajak bumi dan bangunan (PBB) diminta melakulan penyesuaian tarif NJOP bumi dan bangunan seiring dengan perkembangan wilayah daerah.

Pansus juga menilai perlu adanya peningkatan intensifikasi dan ekstensifikasi potensi pendapatan retribusi daerah, dan pengkajian ulang terhadap peraturan daerah tentang retribusi daerah.

Wakil Bupati Amran Sinaga menyampaikan rekomendasi yang disampaikan DPRD Simalungun termasuk untuk peningkatan PAD akan menjadi masukan sekaligus bahan evaluasi bagi seluruh jajaran Pemkab Simalungun dalam rangka meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Simalungun,yang telah memberikan perhatian, pikiran dan tenaga sehingga pembahasan LKPJ TA 2019,dapat berjalan dengan baik," sebut Amran.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2051 seconds (0.1#10.140)