Kunjungi Perbatasan Utara NKRI, Kapolda Sulut Apresiasi Sinergitas di Talaud

loading...
Kunjungi Perbatasan Utara NKRI, Kapolda Sulut Apresiasi Sinergitas di Talaud
Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat mengunjungi wilayah perbatasan utara NKRI, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (25/2/2021). Foto: Okezone/Subhan Sabu
TALAUD - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengunjungi wilayah perbatasan utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) , tepatnya di Kabupaten Kepulauan Talaud .

Kunjungan kerja ke wilayah 0 Kilo Meter NKRI tepatnya di Pulau Miangas itu, sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. Karena itu, pihaknya ingin melihat langsung masyarakat di perbatasan khususnya di Miangas.

Baca juga: Antisipasi Karhutla di Masa Peralihan Musim Polda Sulut Apel Kesiapan

“Kita akan lihat kekurang-kekurangan apa yang ada di sana, kita perbaiki, kita melihat kehidupan masyarakat di situasi pandemi ini, sehingga berjalan dengan baik, sebab kita akan masukkan vaksin sinovac tahap ke dua kepada masyarakat,” tutur kapolda, Kamis (25/2/2021).

Tak hanya itu, Kapolda juga mengapresiasi sinergitas antara Pemerintah, Polri dan TNI di Kabupaten Kepulauan Talaud yang terus terpelihara dengan baik. “Saya melihat sudah bagus, sinergitas pemerintah, Polri dan TNI sudah bagus sekali,” katanya.



Jenderal bintang dua yang turut didampingi Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan itu juga mengimbau, masyarakat Talaud yang ada di wilayah perbatasan Indonesia-Filiphina itu untuk terus melangkah bersama dengan Pemerintah, Polri, dan TNI untuk percepatan penanggulangan Covid-19.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, sehingga dapat menyukseskan program vaksinasi tahap kedua,” ujarnya.

Baca juga: BPS Umumkan Perkembangan Ekspor-Impor Sulawesi Utara Januari 2021

Di samping itu, Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kunjungan Kapolda Sulut bersama Danrem 131/Santiago di wilayah perbatasan utara NKRI yang diyakini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi warga perbatasan.

“Saya sangat bangga atas kunjungan dari Bapak kapolda, yang akan menjadi berkat bagi masyarakat Kabupaten Talaud, sesuai visi dan misi E2L-MAP menjadikan Kabupaten Talaud semakin terberkati,” ujarnya.



Baca juga: Gempa Dahsyat 7,1 Skala Richter Terasa Kuat di Pulau Miangas, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Terpisah, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kapolda ke wilayah hukum polres yang ada di perbatasan Indonesia-Filiphina dan telah memberikan arahan-arahan penting dan semangat serta motivasi kepada personel.

Pihaknya pun berjanji bersama personel Polres Kepulauan Talaud untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, negara dan bangsa di ujung utara NKRI. “Terima kasih komandan atas arahan, petunjuk, serta nasehat yang siap kami laksanakan,” tandasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top