Besok, Empat Bupati dan Satu Wali Kota Terpilih di Maluku Utara Dilantik Gubernur

Kamis, 25 Februari 2021 - 13:08 WIB
loading...
Besok, Empat Bupati dan Satu Wali Kota Terpilih di Maluku Utara Dilantik Gubernur
Gubernur Maluku Utara Abdul Ganu Kasuba dijadwalkan bakal melantik empat bupati dan satu wali kota terpilih besok (26/2/2021). iNews TV/Ismail
A A A
TERNATE - Gubernur Maluku Utara Abdul Ganu Kasuba dijadwalkan bakal melantik empat bupati dan satu wali kota terpilih besok (26/2/2021). Pelantikan yang semula direncanakan secara virtual, berubah menjadi pelantikan secara lansung atau tatap muka, yang akan digelar di Kota Sofifi.

"Pelantikan secara lansung itu dilakuka dengan mempertimbangkan sejumlah faktor. Di antaranya koneksi jaringan internet yang tidak memadai di beberapa Kabupaten termasuk di Ibu Kota Sofifi, sehingga dikhawatirkan dapat menggangu jalannya pengambilan sumpah dan janji jabatan ke empat kepala daerah," kata Karo Humas Rahwan Suamba, Kamis (25/02/2021).

Selain itu, potensi pengelompokan masa pendukung Bupati dan Wali Kota terpilih dan masyarakat setempat yang sangat besar dan tidak bisa dihindari dan dikendalikan saat proses pelantikan berlangsung, kondisi Tersebut justru berpotensi menabrak protokol kesehatan dan terjadinya potensi penyebaran Covid-19 secara masif dan cepat. Baca: Cerita Perjuangan Wartimah Melawan Penyakit Langka Bernama Hipertensi Paru.

"Protokol kesehatan Covid juga menjadi pertimbangan, kalau dilakukan secara virtual kita khawatir akan memancing kerumunan. Dengan pertimbangan itu juga makan pelantikan akan dilaku secara tatap muka," pungkasnya.

Empat kepala daerah yang akan dilantik Gubernur Abdul Gani Kasuba tersebut diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Halmahera Timur, Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Pulau Talian serta Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan. Baca Juga: Geger, Suami Bunuh Istri di Palangka Raya lalu Gantung Diri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1016 seconds (0.1#10.140)