Cerita Ustaz Abdul Somad yang Buka Peci di Depan Kiai Sepuh NU dan Minta Ditiup Ubun-Ubunnya

Rabu, 24 Februari 2021 - 10:16 WIB
loading...
Cerita Ustaz Abdul Somad yang Buka Peci di Depan Kiai Sepuh NU dan Minta Ditiup Ubun-Ubunnya
Cerita Ustaz Abdul Somad yang buka peci di depan Kiai Sepuh NU dan minta ditiup ubun-ubunnya bermula saat dai kondang ini mengunjungi Jawa Timur, Selasa (24/2/2021). Foto IG UAS
A A A
SIDOARJO - Cerita Ustaz Abdul Somad yang buka peci di depan Kiai Sepuh NU dan minta ditiup ubun-ubunnya bermula saat dai kondang ini mengunjungi Jawa Timur , Selasa (24/2/2021). Setelah nyeruput kopi lanang yang disuguhkan shohibul bait, Ustaz Abdul Somad pun mohon izin menuju Bandara Internasional Juanda. Namun, tiba-tiba handphone sahabat Ustaz Abdul Somad berbunyi, dimana Gus Ali meminta supaya Ustaz Abdul Somad segera ke kantor PWNU Jatim walau lima menit.

“Adapun urusan lalu lintas dan keberangkatan ke Jakarta, Gus Ali bisa mengatur jam penerbangan, jangan khawatir. Jadilah UAS ketemu dan bisa silaturahim dengan para kiai, di antaranya KH Marzuki Mustamar ketua PWNU Jatim dan KH M Anwar Manshur pengasuh Ponpes Lirboyo,” tulis Ustaz Abdul Somad yang akrab dipanggil UAS ini dalam akun instagram miliknya.


UAS pun sempat salaman, ngalap berkah. Seperti biasa, UAS membuka peci dan meminta Kiai Anwar dan Gus Ali membacakan doa dan meniup ubun-ubunnya. Tradisi yang diajarkan almarhumah ibunda beliau sejak kecil bila bertemu tuan-tuan guru. "Saya tidak sholih, berharap pada barokah orang-orang sholih," timpalnya.

Unggahan di Instagram tentang pertemuannya dengan para kiai NU di Jatim ini pun mendapat respons luar biasa dari netizen.

Respon atas unggahan UAS disukai 76.740 dengan 609 komentar. Rata-rata warganet memuji akhlak mulia UAS.

“UAS memang luar biasa. Selalu rendah hati walaupun beliau berilmu tinggi,” tulis akun @sugiati549.



“Tawadhu ustadz yang membuat kami kagum dan bangga,” kata akun @andiputratanjung11.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)