Polda Papua Tegaskan Situasi Intan Jaya Terkendali dan Tak Ada Pengungsi

Selasa, 23 Februari 2021 - 21:00 WIB
loading...
Polda Papua Tegaskan Situasi Intan Jaya Terkendali dan Tak Ada Pengungsi
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Polda Papua menegaskan bahwa pasca penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB ) terhadap warga sipil dan TNI/Polri , situasi di Kabupaten Intan Jaya, Papua terkendali.


Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menerangkan situasi wilayah Intan Jaya terpantau aman terkendali. Selain itu, tidak ada pengungsian warga ke wilayah lain.



“Tidak ada pengungsian di Intan Jaya pasca kekerasan yang dilakukan oleh KKB, masyarakat hanya mengamankan diri sementara di gereja," katanya, Selasa (23/2/2021).

Kamal menjelaskan, jelang satu hari aparat Polres dan Pemda Intan Jaya langsung merespons dan memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang mengamankan diri

“Kapolres Intan Jaya dan Bupati Intan Jaya memberikan bantuan bahan makanan, serta aparat TNI/Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan kepada masyarakat setempat," katanya.

Saat ini masyarakat sudah kembali kerumah masing–masing serta pihak gabungan TNI/Polri masih melakukan pengejaran pada KKB yang melakukan kekerasan terhadap warga.

"Rutinitas patroli juga dilaksanakan setiap harinya guna menjamin keamanan masyarakat di Intan Jaya," tegasnya.

Hingga saat ini Polda Papua memfokuskan keamanan dan pemantauan KKB di 3 wilayah Papua, yaitu Nduga, Puncak Ilaga, dan Intan jaya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)