Kolam Ikan di Stadion GBLA, Pengelola Sebut Hanya Genangan Air Hujan

loading...
Kolam Ikan di Stadion GBLA, Pengelola Sebut Hanya Genangan Air Hujan
Kolam ikan di tribun timur Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akhirnya ditanggapi pengelola dengan menyatakan tidak ada kolam. Namun hanya genangan air hujan. Foto/Tangkapan Layar
BANDUNG - Kolam ikan di tribun timur Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung , Jabar akhirnya ditanggapi pengelola dengan menyatakan tidak ada kolam. Namun hanya genangan air hujan.

Baca juga: Ramai Dibicarakan Netizen, Ada Kolam Ikan di Stadion GBLA

Pengelola Stadion GBLA , Acep menyebut genangan air hujan itu dimanfaatkan dengan ditanami benih ikan. "Di sekitar GBLA enggak ada kolam ikan. Dulu kan waktu tanggal 5 Oktober 2020 ada kiriman benih ikan. Itu (benih ikan) sementara disimpan di situ (genangan air hujan)," kata Acep, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: 2 Cewek Jagoan Gagalkan Penjambretan dengan Cara Tabrakan Motor ke Pelaku

Setelah besar, ikan-ikan yang dikembangbiakkan di genangan air hujan akan dipindahkan ke kolam besar. Saat ini, lanjut dia, genangan air hujan yang dimanfaatkan untuk pembesaran ikan sudah tidak ada di tribun timur Stadion GBLA .

"Itu mah (kolam ikan) genangan kecil. Video itu saya tidak tahu tuh. Sekarang tidak ada (genangan air yang dimanfaatkan untuk pembesaran benih ikan). Sekarang (ikan-ikan) sudah pindah ke kolam besar. Memang kolam besar ada," ujarnya.



Namun anehnya, Acep tak mengizinkan wartawan melihat langsung lokasi genangan air yang dimanfaatkan untuk pembesaran benih ikan di tribun timur Stadion GBLA dengan bermacam alasan.

Semula dia janji bertemu dengan wartawan pada pukul 12.10 WIB. Pada pukul 12.25 WIB, Acep menyampaikan bahwa anaknya sedang sakit dan harus mengantarkannya ke rumah sakit sehingga tidak bisa menemui wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Lama tak dipakai untuk kegiatan olahraga, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung semakin memprihatinkan. Tribun timur Stadion GBLA jadi kolam ikan hias.



Video yang merekam kondisi Stadion GBLA terkini dengan kolam ikan di tribun timur, sontak viral di media sosial Twitter setelah diunggah oleh @hooliganbdg di Twitter. Pemilik akun memberi keterangan bahwa video tersebut dikirim oleh @mohsaepudinrohman_33.

Ribuan netizen yang sebagian besar bobotoh, pendukung kesebelasan Persib Bandung itu, telah membagikan video berdurasi 0:28 detik itu.

Dalam video terlihat dinding pembatas antara tribun timur dengan lapangan, diselimuti lumut tebal. Di lantai dasar tribun, terdapat genangan air.

Tampak pula tanaman air tumbuh di sana. Tak hanya itu, puluhan ikan berwarna oranye berkembang biak di air genangan tersebut. Ikan-ikan berenang lincang di genangan air yang terlihat agak keruh.

Namun, terkait kebenaran video tersebut belum ada pihak yang membenarkan atau membantahnya. Pemilik akun Twitter, @mohsaepudinrohman_33 yang mengirimkan video itu ke akun @hooliganbdg, belum memberikan konfirmasi. Wartawan mencoba menanyakan kebenaran itu melalui pesan WhatsApp, @mohsaepudinrohman_33 belum memberikan respons.

Begitu juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto juga belum memberikan konfirmasi terkait keberadaan kolam ikan di tribun timur Stadion GBLA itu.

Berdasarkan informasi terpercaya dari warga berinisial ZA, kolam ikan di samping lapangan GBLA benar ada. ZA memastikan video tersebut bukan hoaks atau hasil manipulasi.

"Saya lagi main bola. Pas ambil bola ke luar, ada kolam ikannya. Tapi waktu itu, belum ada tanamannya. Cuma ikan saja. Lokasinya di tribun timur," kata ZA.

Unggahan video di salah satu sudut tribun timur Stadion GBLA dijadikan kolam itu mengundang reaksi dan komentar warganet. Ada yang melontarkan komentar lucu, mendoakan agar Pandemi berakhir, menyindir, dan ada juga yang mengkritik.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top