Perbaikan Selesai, Jalur KA Bandung-Jakarta Mulai Dibuka

loading...
Perbaikan Selesai, Jalur KA Bandung-Jakarta Mulai Dibuka
Jalur KA yang sempat lumpuh akibat banjir selesai diuji coba pada Selasa (23/2/2021). Foto/Ist
BANDUNG - Setelah sempat lumpuh dua hari dan tidak bisa dilalui, jalur kereta api (KA) yang menghubungkan Jakarta dengan beberapa daerah di wilayah timur seperti Jabar, Jateng, dan Jatim, akhirnya mulai dibuka kembali sore ini.

Beberapa jadwal keberangkatan KA mulai dioperasikan seperti biasa. "Setelah melalui proses uji coba pada Selasa siang ini, jalur rel yang sempat rusak terdampak banjir telah dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api mulai sore ini," kata manajer humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Selasa (23/2/2021).

Sebelumnya, jalur antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 sampai Km 53+600 lumpuh dan rusak akibat terendam banjir. Nyaris semua perjalanan KA dari Jakarta dibatalkan. Begitupun kereta api dari Bandung ke Jakarta ditutup total.

Baca juga: Resmi Layani Angkutan Kargo, Ridwan Kamil Ingin Ekspor Jabar dan Sebagian Jateng dari BIJB



Menurut dia, dengan kondisi tersebut maka Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali beroperasi untuk melayani pemberangkatan KA Jarak Jauh (JJ) mulai selasa sore (23/2/2021).

Untuk jurusan ke Bandung, beberapa KA yang mulai beroperasi adalah KA 42 Argo Parahyangan (Gambir-Kiaracondong) keberangkatan pukul 18.40 WIB dan KA Serayu (Pasar Senen-Purwokerto) keberangkatan pukul 20.35 WIB.

Baca juga: Gelar Konferensi Internasional, IKA Unpad Hadirkan Formulasi Atasi Pandemi COVID-19



"PT KAI mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang sempat terkena dampak cuaca ekstrim sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA," imbuh dia.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top