4 Pelajar SMAN 2 Padang Panjang yang Tersesat Akhirnya Ditemukan Selamat

Senin, 22 Februari 2021 - 11:05 WIB
loading...
4 Pelajar SMAN 2 Padang Panjang yang Tersesat Akhirnya Ditemukan Selamat
4 Pelajar SMAN 2 Padang Panjang yang Tersesat Akhirnya Ditemukan Selamat. Foto/Rus
A A A
TANAHDATAR - Empat pelajar SMAN 2 Padang Panjang, Sumatera Barat dilaporkan tersesat saat berwisata ke Air Terjun Proklamator di Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (21/2) sekitar pukul 16.00 WIB, dan ditemukan selamat sekitar pukul 05.30 WIB.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Padang Panjang, Ferix Sonanda menjelaskan keempat siswa yang sempat tersesat tersebut Bariq Ramadhan (18),Fahri (18), Danil Hilda (18) dan Rafi Adinda (18). “Pada saat tersesat kami dihubungi langsung orang persangkutan, mereka masih sempat berkomunikasi, kami dapat informasi habis maghrib,” kata Ferix, Senin (22/2/2021)

Bahkan sampai malam keempat pelajar tersebut masih bisa berkomunikasi dengan petugas pencarian gabungan, namun mereka mengalami kebingungan lantaran tersesat dan tidak mengetahui jalan keluar. “Jadi mereka sempat mengirim video dan informasi terakhir mereka, namun lokasi yang juga sempat mereka kirim itu tidak cocok atau tidak terbaca,” katanya.

Baca juga: Mobil Bermuatan 1 Keluarga Terjungkal ke Bawah Jembatan, Seorang Bayi Tidak Sadarkan Diri

Pihaknya menerjunkan 11 orang personel dari Tagana dan Orari Padang Panjang serta dibantu tim dari Pramuka dan Satbrimob Polda Sumbar.

Sekitar pukul 05.30 WIB keempat siswa ditemukan di pertengah aliran sungai air terjun proklamator tersebut, kemudian tim Basarnas yang turun memberikan pertolongan kepada keempat siswa tersebut karena ada sebagian yang terluka.

Baca juga: TTS Gempar, Belasan Warga Diterjang Banjir Bandang Saat Gotong Jenazah

“Setelah sampai di posko selanjutnya diserahkan ke tim medis dan dibawa ke RSUDA Padang Panjang,” tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)