Sandiaga Bocorkan Spot Terbaik Memandang Indahnya Danau Toba

Minggu, 21 Februari 2021 - 22:31 WIB
loading...
Sandiaga Bocorkan Spot Terbaik Memandang Indahnya Danau Toba
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membocorkan salah satu spot terbaik memandang Danau Toba. (Ist)
A A A
MEDAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membocorkan salah satu spot terbaik memandang Danau Toba. Spot tersebut bernama Adian Nalambok, di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Letaknya berada di punggung bukit di antara Parapat menuju Balige.

Tak hanya indah pemandangan bukit, lembah dan Danau Toba yang memanjakan mata, kopi berseta kudapan khas lokal seperti ombusombus dan lepet juga dapat dinikmati di spot tersebut.

"Salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. Apalagi sambil menikmati kopi, ombusombus dan lepet yang dihidangkan oleh usaha kuliner milik Simanjuntak bersaudara yang ada di tempat ini," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Minggu (21/2/2021).

Kini Adian Nalambok tengah berbenah. Toilet diperbaiki hingga spot selfie dibangun atas kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi bersama pihak swasta dan masyarakat menggunakan konsep Public, Private, People Partnership. Baca: Lubuklinggau Gempar, Buaya Peliharaan Anggota DPRD Ditembak Mati Karena Resahkan Warga.

"Renovasi ini adalah quick win kita untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Bentuk bagaimana kita bisa kerja cepat untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, sebesar-besarnya untuk masyarakat di Kabupaten ini," kata pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

Sandiaga berharap perbaikan spot wisata ini bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Ia juga ingin UMKM sekitar bisa naik kelas dan membuka lapangan kerja lebih banyak lagi. "Bulan Maret mudah-mudahan di depan Kantor Kecamatan Tampahan ini kita akan resmikan secara daring dan during spot untuk melihat keindahan alam Danau Toba," pungkasnya. Baca Juga: Angkut Rokok dan Miras Ilegal, Kapal Kayu Kandas di Perairan Nongsa.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)