Penanganan Banjir di Karawang Barat Jadi Atensi Doni Monardo dan Muhadjir

Senin, 22 Februari 2021 - 00:01 WIB
loading...
Penanganan Banjir di Karawang Barat Jadi Atensi Doni Monardo dan Muhadjir
Penanganan banjir di Karawang jadi atensi Kepala BNPB dan Menko PMK Muhadjir Efendi.
A A A
KARAWANG - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Doni Monardo dan Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy meninjau lokasi banjir di Desa Krangligar, Teluk Jambe, Karawang Barat, Jawa Barat, Minggu (21/2/2021).

Informasi dari account Twitter BNPB Indonesia, ikut mendampingi Pelaksana harian (Plh) Bupati Karawang H. Acep Jamhuri, dan sejumlah unsur dari Polisi dan TNI. Mereka memantau secara langsung penanganan banjir di kawasan tersebut. Mengingat, banjir telah menggenangi kawasan tersebut sejak Sabtu (20/2/2021).

Baca juga: Rel Diterjang Banjir di Cikarang, Perjalanan KA Bandung-Jakarta Dibatalkan

Selain memantau penanganan banjir, mereka juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir. Bantuan diberikan secara simbolis kepada Pelaksana harian (Plh) Bupati Karawang H. Acep Jamhuri oleh Menteri Kemenko PMK Muhadjir Effendy didampingi Kepala BNPB Doni Monardo.

Diketahui, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe, Karawang, menjadi desa yang sering dilanda banjir. Sejak awal tahun, tercatat sudah beberapa kali terkena banjir. Terakhir, pada 10 Februari lalu, 1.800 warga mengungsi.

Baca juga: Datangi Rumah Selingkuhan, Kasek di Purwakarta Tewas Dimassa karena Disangka Maling

Menurut tokoh masyarakat setempat Aep Saepuloh, banjir di kawasan ini terjadi akibat Sungai Cibeet meluap. Debit air yang terlalu tinggi, membuat banjir di sekitar bantaran sungai, terutama di desa Karangligar. "Air yang meluap juga biasanya karena kiriman air dari Bogor di sungai Cibeet," kata Asep.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)