Motif Kain Shibori Produksi SMK Pangandaran Dilirik Bank Indonesia

Minggu, 21 Februari 2021 - 06:15 WIB
loading...
Motif Kain Shibori Produksi SMK Pangandaran Dilirik Bank Indonesia
Motif kain yang dihasilkan SMK Bakti Karya Pangandaran. Foto/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Kain Shibori yang diproduksi oleh siswa dan siswi SMK Bakti Karya Pangandaran akan ditampilkan pada ajang pameran fashion show Bank Indonesia.

Perwakilan dari Bank Indonesia Jawa Barat Bambang mengatakan, Bank Indonesia akan selalu mendukung potensi dalam bidang pendidikan, sosial dan budaya demi kemajuan perekonomian daerah.

"Perkembangan ekonomi daerah terutama potensi UMKM kain shibori di SMK Bakti Karya layak untuk diberi motivasi, apalagi teknis pembuatannya sangat ramah lingkungan," kata Bambang.

Bambang menambahkan, SMK Bakti Karya Pangandaran memiliki beberapa kerajinan, yang bisa didukung Bank Indonesia dalam bentuk bantuan teknis seperti peningkatan kualitas dan pemasaran. "Setiap tahun kami punya karya tim kreatif Indonesia, banyak kelompok yang kami bantu," tambahnya.

Bank Indonesia juga dilibatkan oleh pemerintah dalam beberapa kegiatan, seperti Kepariwisataan.

Sementara itu, Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa mengapresiasi kerajinan kain shibori buatan pelajar SMK Bakti Karya. "Kami bangga dengan upaya yang sudah dilakukan SMK Bakti Karya dalam mengembangkan kain shibori," kata Agun.

Baca juga: Basarnas Jambi Kirim 10 Personel Bantu Evakuasi Banjir Jakarta

Agun menambahkan, SMK Bakti Karya ini letaknya di kampung, tapi bisa menjadi contoh persatuan dari keragaman. "Perbedaan agama, suku, bahasa, adat istiadat bisa harmonis dengan program pembelajaran yang diterapkan," tambahnya.

Baca juga: LMB Menentang Keinginan LAM Riau campur Tangan Urusi Minyak Bumi

Desa adalah tujuan pembangunan berkelanjutan, maka Agun akan dukung berbagai program dengan berkolaborasi sinergi satu sama lain supaya kelak menjadi SDM yang mandiri.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8926 seconds (0.1#10.140)