Curah Hujan Tinggi, 34 Titik Jalan di Kota Bogor Rusak

Sabtu, 20 Februari 2021 - 23:52 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, 34 Titik Jalan di Kota Bogor Rusak
Curah Hujan Tinggi, 34 Titik Jalan di Kota Bogor Rusak. Foto/dok pemkot bogor
A A A
BOGOR - Pemkot Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai mengebut perbaikan jalan rusak dan berlubang akibat curah hujan tinggi sejak beberapa pekan terakhir.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi mengatakan, pihaknya bergerak cepat bila ada jalan rusak di wilayah Kota Bogor. Baik berdasarkan laporan warga atau pemantauan di lapangan.

"Ada sejumlah jalan berlubang di Kota Bogor yang sering dilaporkan warga, tapi jalan itu statusnya jalan provinsi dan jalan nasional. Kami langsung koordinasikan," kata Chusnul, Sabtu (20/2/2021).

Berdasarkan data Dinas PUPR Kota Bogor, terdapat 34 titik jalan berlubang. Warga pun sering melaporkan jika menemukan jalan rusak melalui media sosial.

"Dari data Jumat kemarin dari 34 jalan yang berlubang, 6 jalan diantaranya sudah diperbaiki dan 5 jalan masih dalam proses perbaikan," jelasnya.

Di sisi lain, Chusnul mengaku curah hujan yang masih tinggi di wilayah Kota Bogor membuat kondisi jalan berlubang semakin parah. Namun, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki jalan-jalam tersebut.

Baca juga: Dihantam Pandemi COVID-19, PTDI Dapat Tantangan Dari Menhub, Apa Itu?

"Pengendara dihimbau berhati-hati melewati jalan yang sedang diperbaiki. Kami terus lakukan perbaikan demi kenyamanan dan keselamatan," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta kepada Dinas PUPR terus bergerak cepat untuk perbaikan jalan yang rusak.

Baca juga: Rapatkan Barisan, PKS Jabar Lantik 2.500 Pengurus Tingkat Kabupaten/Kota

Bagi warga yang ingin melaporkan jalan rusak bisa melalui aplikasi Si Badra atau Instagram @pemeliharaanjalankotabogor. "Jangan sampai membahayakan dan merugikan warga," ucap Bima.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)