Denpasar Gempar, Bayi Cantik Dibungkus Kardus Dibuang di Pinggir Jalan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:44 WIB
loading...
Denpasar Gempar, Bayi Cantik Dibungkus Kardus Dibuang di Pinggir Jalan
Sesosok bayi perempuan ditemukan di dalam sebuah kardus di Jalan Gunung Lawu Denpasar, Bali, Sabtu (20/2/2021). Beruntung, bayi cantik itu lekas diselamatkan. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Sesosok bayi perempuan ditemukan di dalam sebuah kardus di Jalan Gunung Lawu, Denpasar , Bali, Sabtu (20/2/2021). Beruntung, bayi mungil dan cantik itu lekas diselamatkan.


"Bayi tersebut saat ini ditiipkan di rumah sakit Prima Medika," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar , Iptu Ketut Sukadi. Dia menjelaskan, bayi itu pertama kali ditemukan Mochammad Yunis Yahya, driver ojek online yang baru saja mengantar pesanan sekitar pukul 12.00 WITA.


Ketika melintas di lokasi, dia mendengar suara tangisan yang bersumber dari dalam kardus yang tergeletak di pinggir jalan. Karena takut, Yahya lalu memanggil Dewa Nyoman Reza Aditya yang ketika itu melintas.

Keduanya lalu sama-sama membuka isi kardus yang berisi seorang bayi dengan ari-ari yang masih menempel di perut. Di dalam kardus juga ditemukan sebungkus popok bayi dan kersek berisi pakaian. Bayi itu lalu dibawa ke teras rumah warga untuk diberi susu.

Menurut Sukadi, dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, bayi itu diperkirakan berumur 3-4 hari. "Berat badan 3,41 kilogram dan kondisinya sehat," ujarnya.

Polisi kini menyelidiki orangtua yang tega membuang bayi tak berdosa itu. "Kita masih meminta keterangan sejumlah saksi dan memeriksa CCTV di sekitar lokasi," tutup Sukadi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)