Padangsidimpuan Gempar, Terminal Pijorkoling Terbakar Belasan Kios Hangus

loading...
Padangsidimpuan Gempar, Terminal Pijorkoling Terbakar Belasan Kios Hangus
Terminal Pijokoling Padangsidimpuan, terbakar. Akibatnya, belasan kios hangus. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
PADANGSIDIMPUAN - Terminal Palopat Pijorkoling, di Jalan HT Rizal Nurdin, Kelurahan Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, terbakar , Jumat (19/2/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Akibatnya, belasan kios di tempat itu hangus terbakar .

Baca juga: Bandung Electronic Center Terbakar, Karyawan dan Pengunjung Berhamburan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Diduga api berasal dari salah satu kios yang ada di terminal terbesar di Kota Padangsidimpuan itu.

" Api sudah besar ketika saya sampai di sini," ujar Sarumaha, salah seorang petugas loket taksi yang ada di tempat itu. Dia menjelaskan, api cepat membesar , karena separuh bangunan terbuat dari papan.





Salah seorang warga, Tigor mengaku, api berasal dari salah satu loket mobil travel yang ada di terminal. "Waktu itu api sudah membakar tiga kios yang dijadikan loket mobil penumpang," tandasnya. Baca juga: 44 Satri di Pekanbaru Terpapar COVID-19, Pesantren Darel Hikmah Ditutup

Hingga saat ini, api belum bisa dipadamkan . Sementara itu, data yang dikeluarkan pihak Polres Padangsidimpuan, untuk sementara jumlah kios yang terbakar di Terminal Pijorkoling, Kota Padangsidimpuan, sebanyak 16 unit.



"Data yang dihimpun sementara, jumlah kios yang terbakar sebanyak 16 unit," ujar Kabagops Polres Padangsidimpuan, Kompol Fauzi kepada SINDOnews.com. Namun, Fauzi belum bisa menyebutkan pemilik kios.

Baca juga: Terlibat Peredaran Narkoba, 6 Pecatan Pegawai Lapas di Riau Dijebloskan ke Nusakambangan

Menurutnya, diduga, api berasal dari loket milik CV Bersaudara. Lebih lanjut Mantan Kasat Intel Polres Padangsidimpuan itu mengatakan, untuk sementara kebakaran diduga karena arus pendek. "Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik ," ungkapnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top