Bandung Electronic Center Terbakar, Karyawan dan Pengunjung Berhamburan

Kamis, 18 Februari 2021 - 19:59 WIB
Bandung Electronic Center Terbakar, Karyawan dan Pengunjung Berhamburan
Kebakaran melanda Bandung Electronic Center (BEC) di Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 18.24 WIB. Foto/iNews.id/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Kebakaran melanda Bandung Electronic Center (BEC) di Jalan Purnawarman, Kota Bandung , Jawa Barat sekitar pukul 18.24 WIB. Kobaran api menyebabkan kepulan asap membumbung dari basement pusat perbelanjaan barang elektronik tersebut.

Baca juga: Korban Kebakaran Mobil Carry di Kota Batam Bertambah, Balita 3 Tahun Akhirnya Tewas

Para karyawan dan pengunjung pusat perbelanjaan itu panik dan berhamburan keluar gedung sehingga kawasan Jalan Purnawarman macet total.

Baca juga: Tragis! Seorang Kakek Pemilik Rumah di Makassar Tewas Terpanggang saat Kebakaran

Warga dan karyawan yang berada di Jalan Purwanarman menonton upaya pemadaman yang dilakukan puluhan petugas. Sementara petugas kepolisian dari Satlantas Polrestabes Bandung berusaha membersihkan Jalan Purwanarman dari kerumunan orang dan kendaraan lain untuk memudahkan lalu lintas mobil pemadam.

Saat ini petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih berusaha memadamkan api. Dari pantauan, terlihat tiga mobil damkar yang disediakan beserta satu unit mobil ambulans.

Di lantai bawah Gedung BEC, masih terlihat kepulan asap hitam. Di lantai itu pula diduga menjadi sumber awal api. Belum ada konfirmasi dari petugas mengenai penyebab kebakaran pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung terebut.



Sementara itu, dari video yang beredar di grup pesan singkat WhatsApp, terlihat situasi saat asap mengepul dan memenuhi gedung BEC. Karyawan dan pengunjung terlihat panik dan berlarian keluar.

"Telah terjadi. Sepertinya ada korsleting listrik di BEC. Situasi saat ini panik dan (karyawan dan pengunjung) keluar dari gedung. Asli ini, kebul banget ini," kata seorang pria dalam video tersebut.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2897 seconds (11.210#12.26)