Kapolda Jatim, Gubernur, dan Pangdam V Brawijaya Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Jum'at, 19 Februari 2021 - 18:12 WIB
loading...
Kapolda Jatim, Gubernur, dan Pangdam V Brawijaya Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua
Forkopimda Jawa Timur hari ini, Jumat (19/2/2021) menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jawa Timur menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Jumat (19/2/2021). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa , Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta vaksinasi di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Beberapa pejabat utama Polda Jatim juga menjalani vaksinasi covid-19. Mereka di antaranya, Dansat Brimob Kombes Pol Amostian, Dirsamapta Kombes Pol Yudi Sumartono Kabid Propam Kombes Pol Taufik Herdiansyah, dan Dirbinmas Kombes Pol Terr Pratiknyo.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, saat ini dia dan Kapolda Jatim sudah selesai dosis kedua serta sudah menerima sertifikat. Saat ini vaksinasi Covid-19 masih menunggu datangnya vaksin.

Nantinya akan diprioritaskan yang berisiko tinggi kepada pemberi pelayanan publik seperti, TNI, Polri, serta para jurnalis. "Pada pemberian vaksinasi covid-19 dosis pertama sudah dilakukan di Makodam V Brawijaya, dan hari ini dosis kedua sudah dilakukan. Dan Pak Kapolda Jatim juga sudah menerima sertifikat," kata Khofifah Indar Parawansa, Jumat (19/2/2021).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyebutkan, vaksinasi ini aman. Pada tahap pertama sudah dia lakukan dan tidak ada efek samping. Anggota jajaran Polda Jatim sebagian juga sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi Covid-19 ini aman dan tidak ada efek samping setelah disuntik vaksin. Saya sendiri sudah melakukan dosis tahap kedua dan Alhamdulillah aman," jelasnya.

Sementara itu, jika vaksin nantinya tiba kembali sasaran berikutnya yakni seluruh anggota Polri di wilayah Jatim. Saat ini tenaga kesehatan di Mapolda Jatim ada 214 orang, sementara untuk seluruh anggota Polri di Jatim sebanyak 42.000. "Sasaran berikutnya penerima Vaksin untuk seluruh jajaran Polda Jatim," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)