Memberi Contoh kepada Masyarakat, Bupati Jayapura Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Kamis, 18 Februari 2021 - 21:36 WIB
loading...
Memberi Contoh kepada Masyarakat, Bupati Jayapura  Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mendapatkan vaksinasi Covid-19 gelombang I tahap I untuk kategori usia di atas 60 tahun dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di RSUD Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Kamis (18/2/2021).
A A A
SENTANI - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menerima vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya. Mathius menerima vaksin Covid-19 dari Sinovac BioTech di RSUD Youwari, Kamis (18/2/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIT.

Sebelum disuntik vaksin Covid-19, Mathius yang kini berusia di atas 60 tahun, melewati pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. "Sebagai pemimpin harus tampil di depan, memberikan teladan dan menunjukkan jalan yang benar dari satu langkah kehidupan kepada rakyatnya," ujar Mathius Awoitauw, Kamis (18/2/2021).

Sesuai ketentuan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia di atas 60 tahun dilakukan untuk menekan angka kematian dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi lansia.

Hal itu dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi telah mengeluarkan izin penggunaan vaksin Covid-19 dari Sinovac bagi kelompok usia lanjut di atas 60 tahun.

Walaupun usia Bupati Mathius sudah 61 tahun, tapi ia berdiri di depan menjadi contoh. Langkah ini ambil, karena ia adalah sosok yang peduli akan keselamatan banyak orang, dan sehari-hari berinterksi dengan rakyatnya, baik dalam agenda pemerintahan maupun agenda pribadi.

Bupati Mathius adalah orang pertama yang berusia di atas 60 tahun di Bumi Khenambay Umbay menerima vaksin Covid-19 dari Sinovac BioTech. Pemerintah memprioritaskan pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga medis dan lansia pada tahap pertama, baru kemudin pelayan publik dan masyarakat.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Papua, sejauh ini kepala daerah yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 dengan usia di atas 60 tahun adalah Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Bupati Sarmi Eduard Fonataba. "Saya harap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah ini berjalan lancar," ujarnya. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)