Agus Ambo Djiwa Optimis Pasangkayu Akan Lebih Maju

Rabu, 17 Februari 2021 - 20:32 WIB
loading...
Agus Ambo Djiwa Optimis Pasangkayu Akan Lebih Maju
Terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu periode 2021-2026 Yaumil Ambo Djiwa dan Herny, mantan Bupati Agus Ambo Djiwa yakin akan lebih maju lagi.
A A A
PASANGKAYU - Terpilihnya Bupati dan wakil bupati Pasangkayu periode 2021-2026 Yaumil Ambo Djiwa bersama Herny, mantan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yakin dan optimis pembangunan lima tahun yang akan datang akan lebih maju lagi.

"Pembangunan Kabupaten Pasangkayu dimasa mendatang sangat optimis akan lebih baik lagi dibawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang baru," ucapnya kepada SindoNEWS usai melakukan serah terima jabatan di ruang kerja bupati, Rabu (17/2/2021).

Optimisme tersebut, lanjut Agus, karena selama dirinya sebagai Bupati Pasangkayu dua periode telah banyak hal yang telah dilakukan sebagai landasan keberlanjutan pembangunan Kabupaten Pasangkayu untuk periode yang akan datang.

"Saya sangat optimis karena selama ini landasan program prioritas pembangunan telah banyak dilakukan, tinggal melanjutkan saja, baik program infrastruktur maupun program prioritas lainnya termasuk peningkatan SDM," jelasnya.

Menurut Agus, terpilihnya Yaumil sebagai Bupati Pasangkayu yang didampingi Herny sebagai Wakil Bupati periode 2021-2026 dalam pilkada 2020 yang lalu, merupakan skenario Allah SWT, "Karena latar belakang sebagai penggagas terbentuknya Kabupaten Pasangkayu, sangat yakin bisa melanjutkan pembangunan yang selama ini saya sudah programkan, karena sosok beliau yang sudah paham dan mengerti cita-cita awal terbentuknya daerah ini," kata Agus.

Berdasarkan hasil survey dari lembaga survey nasional tentang kinerja pemerintahan Pemkab Pasangkayu, selama masa kepemimpinan dirinya sebagai Bupati Pasangkayu dua periode, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkab Pasangkayu tergolong tinggi, mencapai 80 persen.

Dari beberapa bidang kinerja pemerintah kabupaten, mayoritas masyarakat menilai sudah sangat berubah terkhusus bidang infrastruktur. Pada bidang kesehatan, sebanyak 90 persen masyarakat menyatakan pelayanan petugas Puskesmas memuaskan. Harga obat dan pelayanan di Puskesmas dinilai terjangkau oleh sebagian besar masyarakat.

Khusus bidang pendidikan, fasilitas sarana dan prasarana pendidikan dinilai memuaskan oleh 74.5 persen masyarakat, dan sebaganyak 83.5 persen masyarakat menyatakan biaya pendidikan di kabupaten Pasangkayu terjangkau.

Untuk itu dirinya juga mengharapkan kepada seluruh OPD untuk bisa selalu bekerjasama dengan pimpinan daerah. Bagi ASN loyalitas terhadap pimpinan itu yang paling utama. Dan selalu bekerja bersama dalam membangun Pasangkayu yang lebih maju lagi.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)