Petugas RSUD Andi Makkasau Kenakan Pakaian Tradisional Layani Warga

Rabu, 17 Februari 2021 - 18:16 WIB
loading...
Petugas RSUD Andi Makkasau Kenakan Pakaian Tradisional Layani Warga
Petugas RSUD Andi Makkasau Kota Parepare melayani masyarakat dengan menggunakan pakaian adat. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Suasana berbeda terlihat pada pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Rabu (17/2/2021). Seluruh staf bagian pelayanan di rumah sakit rujukan tersebut, seragam mengenakan pakaian adat tradisional Bugis .

Wakil Direktur Administrasi dan Pelayanan RSUD Andi Makkasau , Andi Cenrara Tonralipu, mengatakan, nuansa bermuatan kearifan lokal yang ditampilkan bagian pelayanan ini, dalam rangka memeriahkan HUT Parepare ke-61.



"Staf RSUD Andi Makkasau hari ini (kemarin), menggunakan pakaian adat sebagai bentuk partisipasi dalam menyemarakkan HUT kota dan turut melestarikan budaya daerah," papar Cenrara.

Penggunaan baju adat jas "tutu" bagi pria, lengkap dengan songkok recca, dan bagi perempuan mengenakan baju "bodo", tidak mengurangi kelihaian staf melayani pasien dan pengunjung.



"Kita berharap penggunaan baju adat di hari ulang tahun kota memberi suasana lain dalam pelayanan terhadap pasien," harap Cenrara.

Salah satu warga pengunjung rumah sakit, Zain Waliuddin menilai bagian pelayanan pada rumah sakit bertipe B tersebut, sangat humanis dengan baju adat yang dikenakan.

"Kita apresiasi sebagai kecintaan dan pelestarian budaya daerah, sebagai identitas kita," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)